Medan (Antaranews Sumut) - Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah menghadiri Rakor TNI-Polri wilayah Sumut yang dilaksanakan Jumat (8/2) di The Hill Hotel & Resort Sibolangit.

Rakor TNI-Polri wilayah Sumut tahun ini dihadiri sebanyak 105 peserta terdiri atas Pejabat Kodam I/BB, Poldasu, Lantamal I, Kosekhanudnas III, Lanud Soewondo, Bindasu serta KPU & Bawaslu.

Pelaksanaan Rakor TNI-Polri dilandasi profesionlitas, soliditas dan netralitas TNI-Polri bersinergi mengamankan Pemilu 2019 dan pembangunan nasional dalam rangka menjaga keutuhan NKRI khususnya wilayah Sumut.

Dalam sambutannya Pangdam I/BB menyampaikan TNI-Polri merupakan dua komponen penting bangsa ini dan sama-sama tidak memiliki hak pilih dalam pemilu.

Sehingga diharapkan semua dapat lebih maksimal dalam melaksanakan tugas yang diamanahkan untuk mengawal jalannya pesta demokrasi dengan aman, tertib dan nyaman, serta tidak terjadi konflik apalagi perpecahan diantara sesama anak bangsa.

"Melalui rapat koordinasi ini saya berharap partisipasi aktif dari para peserta, agar informasi maupun masukan dapat kita satukan, sehingga diperoleh kesamaan visi, persepsi dan langkah serta tindakan dalam mengawal pelaksanaan Pemilu 2019," katanya.

Pewarta: Munawar

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019