Medan (Antaranews Sumut ) - PT Kereta Api Indonesia (Persero) Divre I Sumatera Utara - Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara menandatangani nota kesepahaman dalam bidang operasional angkutan penumpang dan barang serta bidang pendukung lainnya.
     
" Kerja sama dilakukan untuk meningkatkan layanan transportasi kereta api dan sekaligus keamanan dan keselamatan perjalanan kereta api," ujar Vice President PT KAI (Persero)  Divre I Sumut, Rusi Haryono di Labuhanbatu Utara, Rabu.
    
Usai menandatangani kerja sama, manajemen PT KAI  dan Pemkab Labuhanbatu Utara dan Manager PKS PT Smart, Tbk Padang Halaban Halomoan Siahaan meninjau angkutan perdana Palm Karnel di PKS PT Smart,Tbk  Padang Halaban relasi Padang Halaban - Belawan.
     
Menurut Rusi yang didampingi Manager Humas PT KAI Divre 1 Sumut, M Ilud Siregar,  nota kesepahaman menjadi landasan kerja sama KAI dan Pemkab Labuhanbatu Utara untuk mewujudkan keinginan bersama memberikan pelayanan berkualitas dalam tranportasi perkotaan.
      
Termasuk, katanya,  untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Labuhanbatu  Utara.
     
"Potensi angkutan penumpang dan barang dari dan ke Labuhanbatu Utara cukup besar.Syukur Bupati Labuhanbatu Utara merespon positif," katanya.
       
Manajemen KAI, berharap langkah Pemkab Labuhanbatu Utara yang cukup respon untuk meningkatkan pelayanan transportasi bisa menjadi contoh atau diikuti pemkab/pemkot lainnya.
     
Dia memberi contoh, Pemkab Labuhanbatu Utara membiayai pembangunan "underpass"  yang bertujuan untuk meningkatkan keamanan masyarakat.
     
Bupati Labuhanbatu Utara H Kharuddin Syah mengaku gembira bisa bekerja sama dengan KAI.
     
"Pemkab Labuhanbatu Utara memang merasa perlu bekerja sama untuk peningkatan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat," ujarnya.
     
Apalagi, kata dia, Kabupaten Labuhanvatu Utara memang  memiliki potensi besar dalam hasil perkebunan dan bahkan adanya batubara.
     
"Potensi penumpang juga masih cukup besar," katanya.
     
Untuk itu pula, kata Bupati Labuhanbatu Utara itu, dia berharap stasiun KA  khususnya Stasiun Mambang Muda ditingkatkan agar penumpang semakin nyaman.

Pewarta: Evalisa Siregar

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019