Asahan (Antaranews Sumut) - Kapolres Asahan AKBP Faisal F. Napitupulu mengunjungi warga Desa Sungai Lama Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Asahan untuk bersilaturahmi sekaligus berbagi sembako kepada masyarakat, Selasa (5/2).

Dalam kesmepatan itu Kapolres mengatakan bahwa kegiatan berbagi seperti ini merupakan program Polres Asahan sebagai salah satu kegiatan pendekatan kepada masyarakat. 

"Kegiatan ini merupakan salah satu program Polres Asahan untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat, sesuai dengan motto "Humanis kepada masyarakat, tegas kepada penjahat", kata Faisal. 

Ia juga mengajak masyarakat Desa Sungai Lama untuk menjaga keamanan Desa, terlebih menjelang Pemilu pada bulan April 2019 mendatang. 

"Kita harus bersatu guna menjaga kondusifitas di lingkungan masing-masing. Jangan mudah terpengaruh informasi yang tidak jelas alias hoax. Masyarakat harus bijak mencari tahu kebenaran informasi tersebut sebelum memberitahukan kepada orang lain," katanya.

Faisal juga menghimbau agar masyarakat menjauhi narkoba dan menjaga anak-anak dari bahaya narkoba. 

"Kita harus bersama-sama memerangi peredaran gelap narkotika, terutama di lingkungan Desa Sungai Lama. Jika mengetahui ada peredaran narkotika, segera laporkan kepada pihak kepolisian, baik itu masyarakat sebagai pengedar maupun anggota kepolisian yang terlibat. Akan kita tindak tegas dan proses sesuai hukum yang berlaku," katanya.
 

Pewarta: Donny Aditra

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019