Seirampah (Antaranews Sumut) - Bupati Serdang Bedagai Soekirman membuka secara resmi Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) XV dan Festival Seni Qasidah (FSQ) XVI tingkat Kecamatan Tebing Tinggi tahun 2019 bertempat di lapangan bola kaki Dusun V Desa Naga Kesiangan Kecamatan Tebing Tinggi, Senin (4/2).

Dalam kesempatan itu ia menyampaikan tujuan STQ dan FSQ itu untuk mempertahankan kekuatan keluarga muslim yang sakinah mawadah dan warahma sehingga terhindar dari bahaya peredaran narkoba yang sudah masuk ke daerah perkampungan.

"Untuk itu dengan keluarga yang sehat maka desa serta kecamatannya menjadi kuat dan kabupaten menjadi hebat sehingga dapat mewujudkan Provinsi Sumatera Utara yang Bermartabat," katanya.

Ia juga mengatakan pembangunan yang dilakukan bukan hanya membangun infrastruktur, akan tetapi membangun moral spritual dan rohani juga merupakan hal terpenting.

"Karena urusan agama akan menyelaraskan dengan urusan duniawi agar kita selamat di dunia dan akhirat," katanya.

Mengakhiri sambutannya ia berharap Kecamatan Tebing Tinggi dapat memboyong piala di MTQ tingkat Kabupaten Serdang Bedagai pada perhelatan MTQ tingkat kabupaten tahun ini. 

"Sedangkan pada tingkat Provinsi Sumut tahun lalu kita meraih juara I yang digelar di Kabupaten Dairi, semoga tahun ini kita dapat mempertahankannya," katanya.

Pewarta: Juraidi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019