Tanjung Gading (Antaranews Sumut) - Puncak peringatan HUT PT Inalum akan menghadirkan artis ternama dari Jakarta  Setia Band yang siap menghibur masyarakat Batubara dalam panggung hiburan bersama dengan MC kondang :Obbie and Friends.

PT Inalum (Persero) juga akan menggelar Jalan Santai sepanjang 5 km dan panggung hiburan Minggu (3/2/2019) bertempat di Komplek Perumahan Inalum Tanjung Gading.

Acara itu sebagai puncak acara rangkaian perayaan HUT ke-43 satu-satunya perusahaan Peleburan Aluminium di Indonesia itu. 

Direncanakan Jalan santai yang akan diikuti oleh 13.000 peserta akan dilepas secara resmi oleh Direktur Utama Inalum Budi G. Sadikin,  didampingi jajaran manajemen lainnya dan perwakilan Gubernur Sumatera Utara, Wakil Bupati Batu Bara dan pejabat tinggi lainnya.

Kegiatan jalan sehat ini juga dimeriahkan dengan berbagai games dan doorprize, mulai dari TV, kulkas, hingga sepeda motor. 

Setelah jalan sehat, kegiatan di isi dengan kuliner kaki lima dan UKM serta dihibur dengan beberapa penampilan band lokal. 

Pada malam harinya, seperti tahun-tahun sebelumnya, Inalum kembali mengundang artis ternama dari Jakarta yaitu Setia Band yang siap menghibur masyarakat Batubara dalam panggung hiburan bersama dengan MC kondang :Obbie and Friends.

Sebagaimana diketahui, Inalum telah menginjak umur yang ke-43 tahun pada tanggal 6 Januari 2019 lalu.

Beberapa kegiatan positif telah dilakukan seperti pemberian santunan kepada 430 anak yatim piatu, sunat massal kepada 43 anak kurang mampu di sekitarperusahaan.

Turnamen voli bersama organisasi pemuda, festival band dan lomba karya tulis ilmiah. 

Dalam waktu dekat juga akan dilaksanakan turnamen sepak bola Piala Inalum dengan menghadirkan pertandingan eksibisi antara PS Tira vs Sumut All Stars pada tanggal 5 Februari 2019 nanti.

Ketua Panitia Perayaan Perusahaan, Joko Susilo mengharapkan acara jalan sehat dan panggung hiburan ini dapat diikuti, dihadiri dan dinikmati oleh warga Tanjung Gading dan masyarakat di sekitar perusahaan dengan tertib, aman dan lancar dengan selalu menjaga kebersihan dan ketertiban.

Sementara itu, Sekretaris Perusahaan Inalum, Ricky Gunawan mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu dan puncak rangkaian kegiatan HUT ke-43 Inalum.  

“Saya harapkan dengan acara ini masyarakat dapat terhibur dan merasakan secara langsung manfaat kehadiran Inalum di ulang tahun yang ke-43 ini, mohon doa dari seluruh masyarakat agar Inalum dapat terus beroperasi dengan lancar,” harap Ricky.

Pewarta: Juraidi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019