Batubara (Antaranews Sumut) - Bupati Batubara Ir H.Zahir MAP meminta Kepada organisasi perangkat daerah (OPD) untuk bersama-sama bersinergi membantu inspektorat agar mendapatkan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Hal itu kata dia tujuannya untuk optimalisasi pengawasan dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih guna meraih kembali opini WTP laporan keuangan daerah. 

Dalam manajemen pemerintahan, sistem pengawasan yang baik sangat diperlukan sebagai landasan terlaksananya peran dan fungsi sesuai dengan tujuan perencanaan pembangunan Kabupaten Batubara.

Kita belum pernah mendapatkan WTP sebenarnya tidak susah, mempertahankannya yang susah, inilah yang jadi perhatian kita semua khususnya kepala OPD, Ini harus bersama sama tidak mungkin inspektorat sendiri. 

Untuk kepala SKPD  harus bersama sama bersinergi untuk membantu inspektorat kita.

Peran inspektorat sangat berpengaruh dalam membantu BPK-RI untuk proses pengauditan dan ia juga meminta kepada sekretaris daerah  untuk memperkuat SDM untuk memperhatikan dana Desa, dana Sekolah dan Dana Bos. 

Kedepannya pihaknya juga menginginkan inspektorat ini memperkuat dari segi personil karena SDM kita masih kurang, itu perlu kita penuhi karena yang diaudit itu banyak dari dana desa, dana sekolah dana Bos.

"Nah ini kan inspektorat ini sangat membantu kita, membantu pemerintah daerah," katanya.

Pewarta: Suhaimi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019