Kotapinang (Antaranews Sumut) - Sejumlah warga Kecamatan Torgamba, Kabupaten Labuhanbatu Selatan mengelar aksi "memancing" ikan di ruas Jalan Lintas Sumatera atau Jalinsum, Kamis (31/1) sore.

Aksi memancing itu, sebagai bentuk protes  atas kerusakan sarana dan prasarana jalan.

"Innalillahiwainnailaihirojiun..!!! atas beralih fungsinya jalan lintas Sumut - Riau menjadi kolam pancing bagi kami," tulis Muhammad Mudirin bersama Rao Yuhafizh Nababan, seperti dikutip dalam grup media sosial Kampak Torgamba.

Menurut mereka, perbaikan sarana dan prasarana jalan sangat penting untuk aktifitas masyarakat. Sementara, ketika hujan turun jalan lintas penghubung Provinsi Sumatera Utara menuju Provinsi Riau itu seperti kolam pancing ikan. Saat kering, terlihat berlubang mengangga semakin parah.

Dikhawatirkan, kerusakan jalan akan menyebabkan kecelakaan lalu lintas dan menganggu dalam meningkatkan perkembangan ekonomi masyarakat di daerah.
 
Warga "memancing" di jalan lintas Sumatera-Riau. (ist)


Sementara, Jalinsum di Kecamatan Torgamba ini masih bisa di lintasi sepeda motor. Sedangkan motor pengangkut barang diharapkan melintas pelan-pelan. 

Mereka juga berencana melakukan aksi penanaman pohon pisang saat air surut di ruas Jalinsum selebar tujuh meter tersebut, agar pemerintah bisa segera melakukan perbaikan.

"Mungkin, setelah air di kolam pancing ini surut rencananya kami akan menanami dengan pohon Pisang...!!!. bagi masyarakat Labuhanbatu Selatan khususnya masyarakat Kecamatan Torgamba tetap berhati-hati karena kolam pancing bertebaran di mana-mana," imbau warga.

Pewarta: Kurnia Hamdani

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019