Langkat (Antaranews Sumut) - Lapangan tembak yang berada di Sekolah Polisi Negara (SPN) Hinai, Kabupaten Langkat Sumatera Utara, mampu menampung 48 petembak sekaligus yang nantinya juga termewah dan terbesar.

Kepala SPN Hinai Komisaris Besar Polisi Teguh Yuswadhie di langkat, Kamis, mengatakan, pihaknya merencanakan untuk meresmikan lapangan tambak promoter SPN pada penghujung Februari 2019. Tepatnya pada 26 Februari mendatang, akan diresmikan lapangan tembak promoter tersebut.

Dimana untuk fasilitas dan disein bangunannya, paling mewah dan besar, bahkan lapangan tembak SPN Hinai ini, terluas di Indonesia, sebab mampu menapung 48 orang petembak sekaligus.

Sedangkan untuk ketinggian dinding penahan tembakan, kurang lebih setinggi 15 meter,  dibuat dari ban mobil pilihan yang sudah tidak terpakai, yang didatangkan dari kota Tanggerang.

Kombes Teguh juga mengatakan saat peresmian lapangan tembak nanti, akan diisi dengan kegiatan sosial berupa donor darah para sisiwa SPN dan menggelar sunat massal untuk umum.

Sekreatris Daerah Langkat Indra Salahuddin yang berhadir di SPN Hinai mengatakan pihak Pemkab Langkat akan selalu siap untuk bekerjasama dan memberikan mendukung untuk kemajuan SPN Hinai, termasuk untuk pembangunan lapangan tembak ini. 

Dirinya pun berharap, nantinya pembangunan lapangan tembak dapat meningkatkan reaksi, kecepatan dan ketepatan menembak para siswa SPN.

Sehingga menjadi personel Polri yang dapat diandalkan dalam menjalankan tugasnya, untuk mengayomi dan melindungi masyarakat, sesuai dengan motto lapangan tembak promoter yaitu mahir, terpuji, patuh hukum dan unggul, katanya.

Indra juga menyampaikan jika para peserta sunat massal pada acara peresmian, nantinya ada yang memerlukan perawatan, Pemkab Langkat melalui Puskesmas Hinai, siap untuk memberikan pelayanan dan fasilitas.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019