Panyabungan (Antaranews Sumut) - Badan Amil Zakat (Baznas) Kabupaten Mandailing Natal melakukan sosialisasi Baznas dengan SKPD, camat dan pimpinan perusahaan swasta yang ada di daerah itu, Kamis (31/1). 

Dalam rapat koordinasi dan sosialisasi yang dilaksanakan di aula kantor Bupati Mandailing Natal tersebut turut juga dihadiri oleh Sekda,  Drs. M. Syafei Lubis, Kajari, Ketua Baznas Provinsi Sumatera Utara, Musaddat Lubis,  M. Ag dan para pengurus Baznas Mandailing Natal. 

Sekda Kabupaten Mandailing Natal, Drs. M. Syafei Lubis dalam arahannya menyampaikan rasa bangganya kepada pengurus Baznas Madina karena sudah melaksanakan aktifitas di empat zona yang ada dikabupaten itu sesuai dengan kriteria yang ada. 

Mengingat latar belakang Baznas ini adalah menyahuti masyarakat miskin para Aparatur Sipil Negara (ASN)  yang ada dilingkungan Pemkab Madina dihimbau  harus ikut berperan didalamnya. 

Ia menyampaikan, untuk menyahuti kewajiban membayar zakat dilingkungan ASN pemerintah Dearah Mandailing Natal juga telah membuat Perbub. 

"Rapat koordinasi ini salah satu langkah hasil evaluasi Baznas yang belum maksimal maka hari ini dibuat sosialisasi dan koordinasi," katanya. 

Pada kesempatan itu, Sekda berharap kedepannya capaian Baznas semakin meningkat sehingga nantinya dapat terbagikan kepada masyarakat penerima. 

Selain itu Sekda juga meminta kepada para camat yang ada di kabupaten itu untuk menyampaikan kepada para pegawai yang ada dilingkungan masing-masing untuk menyetorkan zakatnya melalui Baznas sebesar 2,5% dari penghasilan.

Sementara itu,  Ketua Baznas Mandailing Natal, H. Aswin Hasibuan menyampaikan rasa syukurnya kepada pemerintah karena telah membentuk pengurua Baznas karena kehadirannya sangat membantu masyarakat. 
 

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019