Tarutung (Antaranews Sumut) - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Tapanuli Utara menugaskan sebanyak 53 orang relawan demokrasi untuk tujuan peningkatan partisipasi pemilih yang ditargetkan sebesar 77,5 persen dalam pemilihan umum, 17 April 2019.

Ketua KPU Taput Rudolf Sirait mengungkapkan, proses perekrutan yang ditindaklanjuti dengan pengukuhan relawan demokrasi bertujuan untuk membantu penyelenggara pemilu dalam menyosialisasikan tahapan pemilu 2019 demi peningkatan partisipasi pemilih.

"Para relawan ditugaskan untuk membantu kita melakukan sosialisasi tahapan pemilu demi peningkatan partisipasi pemilih," sebut Rudolf, Rabu, (30/1).

Dikatakan, seluruh relawan demokrasi ini sudah disebar di 15 kecamatan se-Taput dengan pemfokusan sasaran untuk 7 basis kategori pemilih.

Ketujuh sasaran dimaksud, yakni basis keagamaan, keluarga, komunitas, pemilih pemula, warga internet, perempuan, serta pemilih muda. 

"Mereka akan bekerja melakukan sosialisasi di lapangan berdasarkan basis yang diusung," jelasnya.

Harapnya, melalui dukungan para relawan, sosialisasi tahapan pemilu dapat berjalan dengan baik, dan tepat sasaran di tengah mayarakat yang akan berdampak positif pada peningkatan partisipasi pemilih yang ditargetkan pada angka 77,5 persen.

Pewarta: Rinto Aritonang

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019