Padangsidimpuan (Antaranews Sumut) - PT Bank Sumut bersama Pemerintah Kota Padangsidimpuan menggelar sosialisasi gerakan nasional transaksi Non-Tunai (GNNT) dalam mengoptimalkan pelayanan yang prima kepada mitra PT Bank Sumut di Gedung Adam Malik Kota Padangsidimpuan.

Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution sela-sela acara pembukaan, Minggu, mengatakan perlunya optimalisasi pembukuan anggaran yang transparan di lingkungan Pemkot Padangsidimpuan.

Dengan adanya gerakan teraebut ia berharap dapat mencapai tujuan yang telah dikatakan sebelumnya.

Sementara itu Pemimpin PT Bank Sumut Koordinator Padangsidimpuan Agus Condro Wibowo mengatakan bahwa Gerakan Nasional Transaksi Non Tunai diharapkan mampu meningkatkan kesadaran masyarakat bahwa pembayaran non tunai lebih praktis, efisien, dan aman.

Gerakan nontunai juga telah diterapkan dalam semua proses pembayaran transaksi oleh Pemerintah seperti pembayaran gaji, pajak, retribusi dan lain-lain.

Dalam acara tersebut juga hadir Wakil Ketua DPRD Kota Padangsidimpuan, Edy Jurianto Harahap. Selain itu Bank Sumut turut mengundang seluruh organisasi perangkat daerah di lingkungan Pemerintahan Kota Padangsidimpuan.

Bank Sumut juga menyampaikan informasi mengenai penggunaan kartu ATM nasional yang fungsinya sama dengan kartu Visa dan Master Card, dimana fungsinya juga ditambah dengan sistem debit sehingga kartu GPN yang diluncurkan oleh PT Bank Sumut juga dapat digunakan untuk pembayaran langsung.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019