Medan (Antaranews Sumut) - Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi mengimbau agar penghuni Panti Sosial Tuna Susila memperbanyak ke rumah ibadah dan rajin beribadah agar semakin mengenal Tuhan sehingga bisa benar - benar bertobat.

"Kalian pernah ke gereja atau masjid?. Kalian harus sering dan rajin beribadah, supaya kamu kenali Tuhan," ujarnya menasehati para penghuni Panti Sosial Tuna Susila di Berastagi, Karo, Sumut, Kamis.

Dia mengatakan itu saat bersama Bupati Karo Terkelin Brahmana dan Wakil Bupati  Cory S Sebayang meninjau UPT Pelayanan Sosial Wanita Tuna Susila di Berastagi.

Edy menegaskan, kalau sudah mengenal Tuhan, maka diyakini tidak akan terjerumus lagi.

Gubernur Sumut itu juga meminta para wanita penghuni panti harus memanfaatkan waktu rehabiitasi dengan juga menyerap  pelatihan keterampilan.

Dengan dekat dengan Tuhan dan memiliki keterampilan, maka kehidupan ke depannya semakin baik.
 
"Jalani hidup dengan cara baik agar dapat diterima kembali dengan baik pula di tengah masyarakat," ujar Edy. 

Usai memberi kata nasehat, Gubernur Sumut melihat sarana dan prasarana di panti itu dan memberi hadiah kepada penghuni berupa Al Quran dan hijab serta Al Kitab bagi penghuni beragama Kristen.

Saat mengunjungi  Panti Tuna Laras Dinas Sosial Provinsi Sumut yang juga berada di Berastagi, Edy meminta pengelola memberikan pelayanan terbaik mulai makanan ,minum serta kegiatan bermanfaat bagi penghuni.

Di Panti Sosial Laras, Gubernur Sumut itu memberi  cinderamata kalung, gelang, serta anting kepada warga binaan panti itu.

Pewarta: Evalisa Siregar

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019