Melbourne (Antaranews Sumut) - Petenis putri Jepang, Naomi Osaka sukses mencapai final Australia Terbuka 2019 setelah menghentikan perlawanan petenis asal Ceko, Karolina Pliskova dengan kemenangan 6-2, 4-6, 6-4, Kamis.

Di partai puncak, Osaka akan memperebutkan gelar turnamen Grand Slam itu dengan juara Wimbledon Petra Kvitova yang juga berasal dari Ceko.
   
Osaka secara leluasa memainkan forehand dan backhand-nya, serta mematahkan servis Pliskova dua kali dengan tidak mengalami satu breakpoint pun saat melewati set pertama.
   
Pliskova, yang mengalahkan Serena Williams pada perempat final, gagal menguasai permainan melawan Osaka, meskipun berhasil membuktikan mampu menyamakan kedudukan dengan break kedua pada kedudukan 5-4 setelah sempat bertukar break.

Baca juga: Kvitova melaju ke final Australia Terbuka 2019
Baca juga: Serena Williams tumbang di Australia Terbuka
   
Osaka mengubah satu-satunya peluang breakpoint pada set penentuan, sementara lawannya justru menyia-nyiakan empat breakpoint.
   
Petenis Jepang berusia 21 tahun itu mencapai final Grand Slam keduanya dengan ace ke-15 dalam pertandingan berdurasi satu jam 53 menit.
   
Bagi Kvitova, capaiannya di final Australia Terbuka merupakan yang pertama pada Grand Slam dalam lima tahun terakhir setelah mengalahkan petenis Amerika Serikat non-unggulan Danielle Collins 7-6 (2) 6-0 di semifinal pertama.

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019