Medan (Antaranews Sumut)-  Kodim 0203/ LKT berhasil menggagalkan peredaran gelap narkoba di Dusun XV Kita Bersama, Desa Halaban, Kecamatan Besitang, Kabupaten Langkat.

"Itu menjadi bukti yang kesekian kalinya bahwa seluruh prajurit Kodam I/Bukit Barisan memang benar-benar serius dalam pencegahan peredaran narkoba," kata Pangdam I/BB melalui Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) I/Bukit Barisan, Kolonel Inf Roy Hansen J Sinaga, SSos di Medan, Rabu.

Dijelaskan Kapendam, dalam setiap kesempatan bersama prajurit, Panglima Kodam I/Bukit Barisan selalu menekankan hal-hal penting, yang salah satunya terkait narkoba. 

Yakni, prajurit harus menjauhi dari keterlibatan narkoba, dan sebaliknya malah ikut membantu dalam menekan peredarannya di masyarakat. 

"Jadi, apa yang telah dilakukan Unit Intel Kodim 0203/Langkat ini, kembali menjadi bukti bahwa kita (Kodam I/Bukit Barisan) memang serius dalam menekan peredarannya di masyarakat," jelas Kolonel Sinaga.  

Sebelumnya diberitakan, dengan taktik undercover buy, Unit Intel Kodim 0203/Langkat kembali sukses membongkar sindikat peredaran gelap narkoba di wilayah teritorialnya, Selasa (22/1/2019). 

Dari lokasi penggerebekan di Dusun XV Kita Bersama, Desa Halaban, Kec. Besitang, Kab. Langkat, Sumatera Utara (Sumut) ini, personel Intel berhasil membekuk tujuh terduga pelaku narkoba dengan sejumlah barang bukti.     
 

Pewarta: Munawar

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019