Medan (Antaranews Sumut) - Dewan Pimpinan Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sumatera Utara menggelar Kemah Bakti Nusantara (Kembara) 2019 di Bumi Perkemahan PT Perkebunan Nusantara di Sibolangit, Kabupaten Deliserdang untuk persiapan menghadapi Pemilu 2019.
     
Ketua Dewan Pimpinan Wilayah PKS Sumut, Haryanto, di Medan, Minggu, mengatakan kegiatan yang dimulai 18 Januari itu merupakan bagian dari persiapan para kader untuk menghadapi Pileg dan Pilpres 2019 pada April nanti.
    
PKS, katanya, siap menjalankan dan mengawal Pemilu 2019 yang damai.
    
PKS, ujar Haryanto, juga akan selalu solid mendukung program Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dan Wagub Musa Rajekshah untuk membuat Sumut damai. Apalag untuk kepentingan mewujudkan Sumut yang bermartabat termasuk dalam soal politik di Pemilu 2019.
     
"Insya Allah kita akan terus mengawal dan akan tetap menjadi tulang punggung Sumut yang maju dan bermartabat,” katanya.
     
Dia menjelaskan, kegiatan perkemahan tersebut diikuti 203 orang peserta yang merupakan kader PKS dari seluruh kabupaten/kota di Sumut.
    
Wakil Gubernur Sumut, Musa Rajekshah mengapresiasi militansi kader PKS yang telah berperan mendukungnya selama ini.
     
Diharapkan dukungan kader PKS terhadap kepemimpinan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dan dirinya itu terus berlanjut ke depan.
    
"Jangan lupa doakan kami, saya dan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi untuk memimpin Sumut yang luar biasa ini,” ujar Musa Rajekshah yang akrab di sapa Ijeck.
     
Ijeck juga mengapresiasi Kembara 2019 PKS itu karena sangat positif bagi para kader PKS terutama untuk mengembangkan personalitas kader.
     
Di perkemahan, tidak ada perbedaan, mulai dari duduk, makan dan semuanya sehingga rasa kesatuan dan persatuan semakin kuat khususnya dalam menghadapi dan menciptakan kedamaian di Pemilu 2019.

Pewarta: Evalisa Siregar

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019