Binjai (Antaranews Sumut) - Komandan Kodim 0203 Langkat Letkol Inf Syamsul Alam, mengajak seluruh elemen dan tokoh masyarakat, agama, etnis, pemuda, untuk terus memperkokoh kepribadian bangsa.

Itu disampaikannya, di Binjai, Kamis, dalam acara silaturahmi dengan MUI, PWI Langkat, OKP, Ormas, dan berbagai elemen lainnya. 

Syamsul Alam menyampaikan memperokokoh keperibadian aset bangsa (generasi penerus) untuk mempersiapkan diri menghadapi kompetisi global. Menghadapi tantangan itu kita dituntut ikut serta merevitalisasi nilai-nilai luhur budaya bangsa yang terangkum dalam pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika.

Selain itu mengajak seluruh komponen masyarakat bersinergitas mewujudkan imunitas bangsa. Dimana untuk mewujudkan itu kita akan terus bersinergi dengan Pemkab Langkat dan Pemkot Binjai, kepolisian, tokoh ulama, adat, pemuda dan instansi lain untuk ikut berkontribusi dalam mmengatasi permasalahan bangsa ini.

Ia juga menyampaikan tahun 2019 adalah tahun politik bagi bangsa Indonesia dengan dilaksanakannya pemilu baik pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden. Untuk itu dihimbau  kepada masyarakat dan seluruh komponen yang ada.

Terutama dapat membantu aparat keamanan dalam menciptakan dan menjaga situasi dan kondisi di Langkat dan Binjai, agar tetap dalam keadaan aman, nyaman dan kondusif, sehingga pemilu tersebutdapat berjalan dengan baik, aman, tanpa adanya kendala apapun, katanya.

"TNI tetap berkomitmen pada netralitasnya. Hal ini penting karena indikasi keberpihakan TNI pasti akan dimanipulasi oleh pihak-pihak tertentu yang ingin memeproleh keuntungan politik, dimana segala bentuk kegiatan TNI sudah diatur dalam UU RI Nomor 34/2004 tentang TNI," tegasnya.

Ditegaskannya TNI berperans ebagai alat negara dibidang pertahanan yang dalam pelaksanaannya berdasarkan kebijakan dan keputusan politik negara, dimana peran tersebut dilaksanakan melalui tugas pokok TNI.

Dimana tugas pokok TNI itu melindungi segenap bangsa dans eluruh tumpah darah Indonesia, dari ancaman dan gangghuan terhadap keutuhan bangsa dan negara. Untuk itu jajaran Kodim Langkat siap mewujudkan persatuan dan kesatuan bangsa, sehingga tidak terjadi perpecahan ditengah masyarakat.  

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019