Langkat (Antaranews Sumut) - Fornt Pembela Islam Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, programkan bedah rumah warga miskin Sunarman yang berada di Dusun 2 Desa Sei Limbat Kecamatan Selesai.

Hal itu disampaikan Ketua Fornt Pembela Islam Langkat Riza Azhari, di Stabat, Rabu.

Riza Azhari menyampaikan dalam kunjungannya langsung melihat dari dekat kehidupan keluarga Sunarman (50) ini sangat memprihatinkan sekali. "Beliau sudah empat tahun ini tidak mampu beraktifitas diakibatkan mengalami kelumpuhan.

"Kondisi rumahnya juga sangat memprihatinkan bagi kita, dengan beratapkan nipah dengan kondisi dinding yang hancur disana-sini, diperparah bila kondisi hujan sangat miris melihat rumahnya," katanya.

Apalagi, dengan kondisi yang lumpuh seperti itu, dirinya juga harus menanggung beban istri dan tiga anaknya juga didalam rumah itu.

Dulunya berdasarkan penuturan Sunarman, dirinya pernah berprofesi sebagai supir angkot, namun sekarang mengalami kelumpuhan, maka istrinya mengambil alih pekerjaan sebagai tulang punggung keluarganya.

Untuk menyambung hidup mereka berlima Yusmaliah, istri Sunarman, mencari sisa brondolan panen kelapa sawit yang bisa dikumpukan dari kebun warga sekitar kediamannya, sementara anaknya Tiara bekerja serabutan.

"Kita benar-benar sangat prihatin melihat kondisi ini, untuk itulah kita ketuk hati para dermawan, untuk bersama-sama FPI Langkat, membedah rumah Sunarman, agar bisa layak untuk dihuni oleh keluarga itu," ujarnya.

"Mudah-mudahan dengan bantuan para dermawan semakin cepat penyelesaian pembangunan rumah layak huni yang didambakan keluarga ini, bila ingin ingin ikut donasi dialamatkan ke rekening BRI atas nama Riza Azhari 732101003543535," tuturnya. 
 

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019