Batubara (Antaranews Sumut) - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Batu Bara M.Amin Lubis mengatakan anggota panitia pemilihan kecamatan (PPK)  yang baru dilantik wajib menjaga integritas.

"Serta dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab sepenuh hati demi suksesnya penyelenggaran pemiihan umum 2019," katanya di Lima Puluh, Sabtu (5/1).

KPU Kabupaten Batubara melakukan Pelantikan anggota PPK tersebut merupakan tambahan dua orang masing-masing per kecamatan, dari sebelumnya 3 orang menjadi 5 orang. 

Pelantikan tambahan anggota PPK sesuai dengan putusan Mahkamh Konstitusi (MK)  yang menyatakan adanya penambahan dua orang masing-masing kecamatan, Dari jumlah sebelumnya tiga menjadi lima orang, karena mendapat tambahan dua anggota.  

PPK yang dilantik 14 orang, dengan adanya penambahan anggota PPK, maka total anggota PPK di 7 kecamatan yaitu 35 orang. Kepada yang baru dilantik diharap segera beradaptasi, dan berkoordinasi dengan anggota lain. 

"Harus segera beradaptasi, agar memahami regulasi yang berkaitan dengan penyelenggaraan Pileg dan Pilpres yang akan digelar serentak pada 17 April mendatang. Tugas PPK  diatur sesuai undang-undang," pungkasnya.
 

Pewarta: Suhaimi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019