Rantauprapat (Antaranews Sumut) – Pelaksana tugas Bupati Labuhanbatu, Andi Suhaimi Dalimunthe mengatakan, butuh pola pikir kreatif masyarakat untuk membangun desa kearah yang lebih baik.

“Membangun Labuhanbatu dimulai dari Desa dan Dusun memerlukan inovasi dan kreatifitas serta kesungguhan yang prima, disemua tingkatan pemangku jabatan dan pemberdayaan masyarakat,” kata Andi Suhaimi Dalimunthe, Jumat di Rantauprapat.

Ia menjelaskan, sarana dan prasarana umum maupun tempat objek wisata alam lokal, wisata kuliner dan arena bermain di tingkat desa hingga kecamatan perlu dikembangkan untuk masyarakat pra sejahtera.

Pengelolaan dan pemanfaatan potensi alam adalah modal utama dalam pengembangan inovasi dan kreatifitas. “Bentuk-bentuk kerjasama saling menguntungkan antar perangkat desa dan pelaku usaha juga dapat diterobos dengan pola kerja saling menguntungkan.

Menurut Andi Suhaimi Dalimunthe, inovasi dan kreatifitas sudah dapat memprioritaskan fasilitas publik bekerjasama dengan masyarakat. Banyak ide dan kreatifitas yang dapat diciptakan sehingga mampu meningkatkan roda perekonomian masyarakat daerah.
 

Pewarta: Kurnia Hamdani

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019