Tanjungbalai (Antaranews Sumut) - Wali Kota Tanjungbalai H.Muhammad Syahrial bersama tim Badan Kepegawaian Daerah melakukan inspeksi mendadak (sidak) kehadiran kepala OPD dan ASN di Satuan Organisasi Perangkat Daerah dijajaran Pemkot setempat, Rabu.

Dalam sidak itu, Wali Kota dan rombongan mendatangi satu persatu Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) untuk melihat kinerja sekaligus mengecek kehadiran para pejabat dan Aparatur Sipil Negara (ASN) pascalibur tahun baru 2019.

Ia mengungkapkan selain untuk melihat sejauh mana kinerja dan kedisiplinan pejabat dan ASN diawal tahun 2019, sidak tersebut merupakan bagian dari bentuk pembinaan dan penegakan disiplin pegawai di lingkungan Pemkot Tanjungbalai.

“Pemerintah pusat mengeluarkan surat resmi bahwas libur hanya 1 Januari 2019. Hari ini, seluruh ASN wajib aktif bekerja kembali, komitmennya kita harus bekerja. Sidak ini untuk melihat langsung kinerja dan kedisiplinan ASN pascalibur awal tahun,” ungkap Syahrial.

Dikatakannya, awal tahun merupakan momentum untuk mempersiapkan segala sesuatunya terutama dalam bidang peningkatan pelayanan dan administrasi masing-masing SOPD.

Kepala BKD Tanjungbalai Abu Hanifah mengatakan, jumlah kehadiran ASN di awal tahun 2019 mencapai  97,90% dan sebanyak 2,1% ASN tidak hadir tanpa keterangan diluar Guru dan Tata Usaha Sekolah karena masih dalam libur sekolah.

"ASN yang tidak hadir pada hari ini akan mendapat pembinaan langsung dari Kepala OPD di tempat kerjanya masing-masing," kata Abu Hanifah.

Pewarta: Yan Aswika

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019