Tapteng (Antaranews Sumut) - Pantai Binasi yang berada di Kecamatan Sorkam Barat, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, dipadati pengunjung sejak Selasa (1/1) hingga hari ini, Rabu (2/1).

Lokasi itu merupakan tempat favorit wisatawan lokal, bahkan banyak juga pengunjung dari luar, terutama para perantau asal Tapteng dan Sibolga yang mudik menikmati liburan tahun baru bersama keluarga.

Beragam aktivitas dilakukan para wisatan di lokasi wisata itu, mulai mandi laut, bermain pasir dan berjalan-jalan di sepanjang pantai.

Sejumlah pengunjung  mengaku terpesona melihat keindahan Pantai Binasi terutama ombak dan pantainya yang berpasir putih bersih dan suasananya yang sejuk.

"Tak sia-sia kami datang kesini menikmati keindahan Pantai Binasi yang alami dan asri. Warga setempat juga ramah kepada pengunjung yang datang," kata Bagus Harianto yang datang dari Medan.

Menurut dia, kuliner di Pantai Binasi ini juga enak dan beragam, terutama ikan aso-aso bakarnya.

“Ikannya bakarnya lezat dan nikmat, rugi kalau Anda tidak mencicipinya,” akunya.

Terpisah, Lurah Binasi, Asridal Sihombing mengungkapkan, objek wisata Pantai Binasi terus dibenahi Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah melalui Dinas Pariwisata.

“Semoga, keberadaannya ke depan bisa meningkatkan perekonomian masyarakat setempat,” ujarnya.

Momen liburan ini ternyata membawa berkah bagi pedagang. Sejumlah pedagang mengakui omset penjualannya meningkat ketimbang hari biasa.

“Omset kami lumayan, meningkat dua kali lipat dibanding hari biasa,” sebut Pian, seorang pedagang di Pantai Binasi.

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2019