Langkat (Antaranews Sumut) - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo beserta rombongan kunjungi perkampungan religius Babussalam Desa Besilam Kecamatan Padang Tualang, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, bertemu dengan Tuan Guru Syekh Haji Hasyim Al Sarwani, Sabtu.  

Tepat pukul 14.50 Presiden Joko Widodo tiba diperkampungan religius didepan pintu langsung disambut Bupati Langkat Ngogesa Sitepu, Kapolres AKBP Doddy Hermawan, Dandim Letkol Iinf Syamsul Alam, dan 1.000 orang warga yang antusiasnya menyambut kedatangan Presiden.

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi pada kesempatan itu menyampaikan sambutannya puji syukur atas rahmad Allah, atas kelancaran kunjungan Presiden ke perkampungan religius Babussalam dan bertemu dengan Tuan Guru Babussalam.

"Juga memohon maaf bila terdapat penyambutan yang kurang berkenan, mengingat waktu persiapan yang sangat singkat," katanya.

Baca juga: Presiden Jokowi jadi imam salat di Binjai
Baca juga: Presiden Jokowi tiba di Deli Serdang dalam rangka kunjungan di Sumatera Utara

Presiden Joko Widodo pada kesempatan itu menyampaikan terima kasih atas sambutan yang diberikandan sudah lama berencana berkunjung ke perkampungan religius Babussalam untuk bertemu Tuan Guru.

Joko Widodo juga mohon doa restu dalam tugasnya mengelola NKRI, diberikan keselamatan, keamanan dan kesejahteraan rakyat.

Pada kesempatan itu juga Presiden Joko Widodo memohon doa agar diberikan kekuatan dalam menghadapi brbagai bencana, cobaan dan ujian dalam mengelola Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Tuan Guru Babussalam Syekh Haji Hasyim Al Sarwani dalam sambutannya menyampaikan kepada Presiden Joko Widodo, selamat datang diperkampung religius Besilam Babussalam Kabupaten Langkat.

Baca juga: Kedatangan Presiden Jokowi pada Natal Nasional di Medan disambut suka cita
Baca juga: Ribuan jemaat hadiri perayaan Natal Nasional di Medan

"Pihaknya mendoakan agar kelak Presiden Republik Indonesia berhasil dan diberkahi Allah SWT, atas niat baik untuk datang bersilaturahmi ke kampung Babussalam Langkat," katanya.

Pada kesempatan itu Tuan Guru Syekh Haji Hasyim Al Sarwani memimpin doa untuk kesehatan Presiden, melaksanakan jamuan makan siang dan melakukan pertemuan tertutup antara Presiden dengan Tuan Guru.  

Pewarta: H. Imam Fauzi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018