Tapteng (Antaranews Sumut) - Perayaan Natal di Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, berlangsung aman dan terkendali.

Hal itu diungkapkan Kapolres Tapanuli Tengah, AKBP Sukamat kepada ANTARA ketika dikonfirmasi melalui ponselnya, Selasa (25/12) sore.

Diungkapkan Kapolres, untuk pengamanan cipta kondisi malam Natal dan ibadah Natal hari ini pihaknya menurunkan personel gabungan sebanyak 200 orang, ditambah personel di masing-masing Polsek.

“Untuk perayaan malam Natal dan ibadah Natal hari ini sebanyak 200 personel gabungan TNI-Polri dan Satpol PP kita siagakan. Dan semuanya pengamanan berjalan dengan baik dan terkendali. Untuk itu saya atas nama Kapolres Tapanuli Tengah mengucapkan terimakasih kepada semua personel gabungan yang turut menyukseskan pengamanan Natal. Harapan kita untuk pengamanan Tahun Baru juga kebersamaan dan tanggung jawab yang sama wajib kita lakukan,” imbuhnya.

Baca juga: Korban tsunami Banten dan Lampung didoakan dalam ibadah Natal
Baca juga: Pdt Nainggolan: Jadikan Natal moment intropeksi diri

Sementara itu pantuan ANTARA di beberapa lokasi gereja di Pandan saat malam Natal dan ibadah Natal hari ini terlihat personel dari kepolisian dan gabungan ditempatkan di masing-masing gereja.

Bahkan personel keamanan ini turut terlibat dan berbaur langsung dengan warga jemaat.

Atas pengamanan yang dilakukan personel gabungan, pimpinan gereja atau pimpinan jemaat menyampaikan ucapan terimakasih.

“Kami atas nama pimpinan jemaat GKPI Pandan mengucapkan terimakasih kepada bapak Kapolres Tapteng dan pimpinan TNI yang sudah menjaga kami dalam perayaan malan Natal dan ibadah Natal hari ini. Kiranya damai Natal membawa sukacita bagi kita semuanya,” kata guru jemaat GKPI Pandan, Pnt L Sihotang usai ibadah Natal Senin siang.

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018