Aekkanopan (Antaranews Sumut) - Para komisioner KPU Labuhanbatu Utara menjadi narasumber pada pelaksanaan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) Angkatan XXIV yang dilaksanakan PWI Labuhanbatu Utara di aula Ahmad Dewi Syukur, Sabtu (22/12).

Empat komisioner KPU Labura yang jadi narasumber tersebut adalah Ketua Heriamsyah Simanjuntak SHI, Habibullah SP, Adi Susanto ST dan James Ambarita. Keempatnya diberi kesempatan untuk menyampaikan paparan di hadapan 21 peserta UKW tingkat Muda. Sedangkan narasumber lainnya adalah Kadis Kominfo Labura Drs Sugeng.

UKW yang dilaksanakan untuk pertama kali di tanah Basimpul Kuat Babontuk Elok tersebut diikuti 21 peserta untuk katagori Muda dan enam peserta swadana untuk kelas Utama.

Setelah menyampaikan materi atau paparannya, para narasumber kemudian melanjutkan kegiatan menjadi narasumber doostop atau wawancara cegat. Para peserta terlihat antusias dan menyampaikan persoalan kepada para narasumber.

Kegiatan UKW yang dijadwalkan berlangsung selama dua hari itu berlangsung hingga malam hari. Para peserta bukan saja datang dari Labura, tetapi dari kabupaten lain seperti Labuhanbatu, Asahan, Palas dan Medan juga ada yang ikut.

Hadir dalam acara itu mewakili PWI Pusat Dr Dedi Syahputra, Ketua PWI Sumut Hermansyah, Ketua PWI Labura Rifiq Syahri SH dan para penguji seperti H Rony Simon.

Pewarta: Sukardi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018