Medan (Antaranews Sumut) - Kepolisian Daerah Sumatera Utara menyiapkan sebanyak 7.209 personel untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru 2019 di daerah itu.

Dalam apel gelar pasukan yang dilakukan di Mapolda Sumut, Jumat, Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto membacakan surat telegram Kapolri untuk jajaran Polda se-Indonesia untuk melakukan pengamanan jelang Natal dan Tahun Baru nanti.

Kapolda juga mengintruksikan kepada 7.209 personel untuk melakukan pengawasan ketat terkait agenda perayaan Natal nasional yang akan di laksanakan di Medan.

Agenda tersebut direncakan akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla serta sejumlah pejabat negara lainnya pada 25 Desember sehingga pengamanan harus lebih dari tahun-tahun sebelumnya.

Jika presiden dan wakil presiden jadi datang untuk menghadiri agenda tersebut, maka pihaknya akan berkoordinasi dengan Kodam 1/BB.

Selain fokus pengamanan saat puncak perayaan Natal di gereja-gereja, Polda SUmut juga berkoordinasi dengan BPBD untuk mengantisipasi titik-titik rawan bencana banjir dan longsor.

Saat memimpin apel siaga pasukan, Kapolda sempat mengecek langsung kesiapan personel seperti Satlantas, Sabhara, Gegana, Dinas Perhubungan dan BPBD.

 

Pewarta: Donny Aditra

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018