Medan (Antaranews Sumut) - Sivitas akademika Universitas Prima Indonesia (UNPRI) , Kamis (20/12) mengadakan kegiatan Perayaan Natal tahun 2018 mengangkat tema, "Melayani dengan Kasih" dengan sub tema diambil dari Roma 12:9-12 bahwa setiap perayaan natal diharapkan tetap memberi makna baru bagi keluarga besar UNPRI.  

Perayaan Natal UNPRI dihadiri Pendiri UNPRI Dr dr I Nyoman E.Lister MKes AIFM, Ketua BPH UNPRI Dr Tommy Leonard SH MKn, Rektor UNPRI Dr. Chrismis Novalinda Ginting, SSiT., M.Kes, WR II Dr Ermi Girsang SKM MKes, Wakil Dekan Fakultas Ekonomi UNPRI Hendry SH MM, para kepala biro dan ketua lembaga, dekan, dosen dan mahasiswa.

Sebelumnya dilakukan ibadah kebaktian dan penyalaan lilin dilanjutkan Khotbah Natal yang disampaikan Pdt Jaharianson Saragih, Ph.D dalam suasana kekeluargaan dan penuh cinta kasih antar sesama umat Kristiani yang menghadiri perayaan natal di UNPRI tersebut.

Rektor Chrismis Novalinda Ginting mengatakan, tema tahun ini mengajak semua keluarga besar UNPRI mewujudkan Kasih dalam tindakan tertentu yang konkrit, bukan perasaan belaka tetapi tindakan nyata dan bukan pasif namun aktif.

"Sebagai makhluk social, manusia tidak bisa hidup sendiri tanpa memiliki hubungan dengan orang lain. Hidup mengasihi orang lain adalah ciri khas umat Allah. Hidup dimana arah yang kita tuju seharusnya adalah semakin serupa dengan Kristus, meneladaniNya dalam segala aspek kehidupan kita dan bukan sebaliknya semakin bertolak belakang," katanya.

Rektor menambahkan, ditengah-tengah kehidupan baik sebagai pribadi, sebagai akademisi dan sebagai mahasiswa kadang tidaklah selalu seperti yang diharapkan. 

Hiduplah dengan Kasih. Sebuah Kasih yang tidak mencari kepentingan sendiri, kasih yang peduli, tidak kenal batas dan berisi pengorbanan.

"Karena itu kita sebagai sebuah institusi yang sedang berkembang di kota Medan yang terdiri dari berbagai suku, agama dan budaya. Marilah kita bergandengan tangan membawa UNPRI menjadi universitas yang berkarakter ditengah-tengah masyarakat," katanya.

Perayaan Natal tidaklah hanya sekedar merayakan dengan megah saja, tetapi UNPRI juga turut berbagi kasih dalam merayakan natal dengan saudara kita yang membutuhkan yang bekerjasama dengan Yayasan Cinta Kasih Mandiri (YCKM). 

Panitia dan Yayasan serta Rektorat telah memberikan bantuan kasih kepada beberapa panti asuhan di Kota Medan beberapa hari lalu.

Sementara di tempat terpisah, Ketua BPH UNPRI Dr Tommy Leonard SH MKn, Kamis(20/12) mengucapkan selamat natal kepada seluruh umat Kristiani yang merayakannya tahun ini. 

"Semoga keakraban dan rasa kekeluargaan diantara kita dapat terus terjalin dengan baik. UNPRI akan semakin maju dan Berjaya,” kata doktor muda ini meyakinkan.





 

Pewarta: Munawar

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018