Panyabungan (Antaranews Sumut) - BKKBN Provinsi Sumatera Utara bersama dengan mitra kerja anggota DPR RI dari partai PAN, Dr. H. Saleh Partaonan Daulay, M. Ag, M. Hum, MA sosialisai program pengendalian penduduk di Desa Desa Hutarimbaru Kecamatan Panyabungan Timur, Rabu (19/12).

Dalam sosialisasi yang dilaksanakan di halaman bolak Desa Hutarimbaru itu turut juga dihadiri oleh Yusrizal Batubara dari BKBN Sumut, UPT BKKBN Panyabungan Timur dan ratusan warga yang ada dibeberapa desa di kecamatan itu. 

Anggota DPR RI, Dr. H. Saleh Partaonan Daulay, M. Ag, M. Hum, MA menyampaikan, saat ini banyak tantangan dan persoalan penduduk yang dijumpai didesa didalam masalah peningkatan penduduk,  untuk itu para petugas BKBN diminta untuk mendekatkan diri kepada masyarakat untuk mengendalikannya. 

Mengingat pengendalian penduduk, keluarga berencana dan pembangunan keluarga ini adalah tugas BKBN untuk itu instansi tersebut diminta untuk dapat mengendalikannya dilapangan sehingga nantinya bisa melahirkan keluarga-keluarga kecil yang berkwalitas. 

Sementara itu, Kepala Desa Hutarimbaru, Sawaluddin menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan sosialisasi program pengendalian penduduk yang dilaksanakan oleh BKKBN tersebut. 

"Semoga acara ini dapat membawa berkah bagi desa Hutarimbaru khususnya warga Panyabungan Timur umunya," ujar Kades. 

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018