Langkat (Antaranews Sumut) - Sekretaris daerah Kabupaten Langkat , Sumatera Utara Indra Salahudin, berharap kader harus meningkatkan pembinaan di kampung keluarga berencana, sehingga tercipta keluarga yang sehat.

Hal itu ia sampaikan di Selesai, Rabu, saat menghadiri penguatan Program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (PKKBP).

Indra berharap agar eksistensi para kader keluarga berencana dapat ditingkatkan,  sehingga peran sertanya ditengah masyarakat dapat diperhitungkan dalam membantu pemerintah.

Sebab para kader mempunyai tugas membantu tersebarnya informasi KB ke masyarakat dan membantu dalam menciptakan pembangunan keluarga sejahtera juga berperan dalam melakukan penyuluhan, pembinaan pelayanan KB, membina kelompok catur bina, serta membantu melakukan penyuluhan kepada akseptor KB, katanya.

"Ini sebagai wujud dukungan Pemkab Langkat atas program ini, minta agar kader melakukan dan meningkatkan pembinaan di desa kelurahan, yang telah dicanangkan sebagai kampung KB," sambungnya.

Karena kita berharap kampung KB yang sudah terbentuk, dapat menjadi sasaran kerja seluruh sektor, sehingga secara perlahan kemajuan sumber daya manusia di desa atau kampung tersebut semakin lebih meningkat.

Kadis PPKB dan PPA Langkat Purnama Dewi Tarigan menerangkan agar para kader terus meningkatkan kemampuan dalam pencapaian program KKBPK, serta jadikan tugas tersebut sebagai lahan ibadah, yang tentunya akan memberi manfaat bagi masyarakat.

Hal itu guna mempersiapkan generasi yang lebih sehat dan kuat, baik secara fisik maupun mental.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018