Simalungun (Antaranews Sumut) - Akses transportasi jalan lintas Sumatera jalur Kota Pematangsiantar - Parapat Kabupaten Simalungun, Rabu sore, lancar pasca pembersihan titik longsor di kawasan Jembatan Kembar Sidua-dua, Nagori Sibaganding, Kabupaten Simalungun.

Arus lalulintas di jalan Nasional kawasan objek wisata Danau Toba itu sempat terputus kira-kira 12 jam menyusul material tanah bercampur lumpur dan bongkahan potongan kayu menutupi ruas jalan pada Selasa pukul 13.20 Wib disusul pukul 16.30 Wib. 
Baca juga: Dua kali longsoran, jalur Parapat lumpuh
Baca juga: Dua alat berat bersihkan longsoran di Parapat

Aparat Pemerintah Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Polsek Parapat, Koramil 11 Parapat Kodim 0207 Simalungun, masyarakat dengan bantuan alat berat eskapator dari PT Bumi Karsa dan pemadam kebakaran, dengan sigap membersihkan material dari ruas jalan didukung cuaca cerah.

"Sistem buka tutup masih kita berlakukan di titik longsor untuk semua jenis kendaraan," kata Kapolsek Parapat, AKP Bambang Priyatno.

Pihaknya bersama aparat pemerintahan kecamatan dan pemangku kepentingan terkait berupaya membersihkan material longsoran dan mengevakuasi truk tronton di jalur sebelah untuk semakin melancarkan arus lalulintas.

 

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018