Medan (Antaranews Sumut) - Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara, kembali menerima penghargaan Anugerah Prahita Ekapraya (APE) katagori Madya Tahun 2018 dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Indonesia.
     
"Penghargaan itu langsung diterima Wakil Bupati Deliserdang Zainuddin Mars dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yambise di Jakarta," kata Kepala Badan Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan Deliserdang Rabiatul Adawiyah yang dihubungi dari Medan, Rabu.

Penghargaan tersebut merupakan yang keempat kalinya diterima Deliserdang dimana sebelumnya penghargaan yang sama diterima tahun 2012, 2014, dan tahun 2016.

Ia mengatakan penghargaan tersebut diraih seteleh sebelumnya melewati berbagai penilaian dan evaluasi yang dilakukan Kementerian PP dan PA bekerjasama dengan tim independen.

Berdasarkan hasil evaluasi telah ditetapkan Kabupaten Deliserdang salah satu penerima Penghargaan APE 2018 ini karena komitmen pemerintah daerah dalam upaya mewujudkan kesetaraan gender pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak.

"Penghargaan ini juga tidak terlepas dari komitmen yang dilakukan oleh semua pemangku kepentingan di Deliserdang. jadi penghargaan ini milik masyarakat Deliserdang," katanya.

Wakil Bupati Zainuddin Mars, kata dia, usai menerima penghargaan APE menyampaikan momen penghargaan itu tidak lah hanya sekedar untuk diraih, melainkan lebih jauh lagi untuk dapat meningkatkan pembangunan perempuan dan anak.

Dengan demikian kedepan diharapkan perempuan dapat terus memberikan kontribusi diberbagai sektor pembangunan yang ada, dalam upaya mewujudkan visi misi Deliserdang yakni Deliserdang yang maju, berdaya saing, religius dan bersatu dalam kebhinekaan.
 

Pewarta: Juraidi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018