Tebing Tinggi (Antaranews Sumut) - . Kejaksaan Negeri Tebing Tinggi melalui ibu-ibu Adhyaksa Dharmakarini mempromosikan kopi Uzeh pada bazar pertemuan konsultasi para Kepala Kejaksaan Negeri se SUmatera Utara dengan Kepala Kejaksaan Tinggi dan para asisten yang dilaksanakan Senin (17/12)  di Hotel Prime Kuala Namu Deliserdang.

Kajari Tebing Tinggi Muhamad Novel menjelaskan pertemuan konsultasi ini berlangsung secara rutin per tiga bulan sekali dan  dan dalam setiap pertemuan tersebut ibu-ibu yang tergabung IAD melaksanakan bazar dan para Kajarinya melaksanakan Rakerda.

Dalam pertemuan konsultasi di Hotel Prime Kuala Namu, kami dari Kejaksaan Negeri Tebing Tinggi sengaja membawa Kopi Uzeh Tebing Tinggi untuk dipromosikan sekaligus dijual kepada rekan-rekan dari Kejari daerah lainnya.ujar.M.Novel.

Disampaikan Kejari Tebing Tinggi Kopi Uzeh Tebing Tinggi yang sengaja kami tampilkan dari Kejari Tebing Tinggi ternyata mendapatkan apresiasi dari Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara, dan Kopinya dibeli bapak Kajati,

Dari hasil penjualan Kopi Uzeh selama berlangsungnya bazar ini uang hasil penjualanya akan kami serahkan kepada pengusahanya, kami hanya membantu mempromosikan Kopi Uzeh Tebing Tinggi khususnya dikalangan keluarga besar Kejaksaan Sumatera Utara, mudah-mudahan hasilnya baik.

Keikut sertaan Kejaksaan Negeri Tebing Tinggi mempromosikan kopi uzeh ini, karena merasa bangga atas prestasi yang diraih, meskipun Kota Tebing Tinggi bukan daerah penghasil biji kopi, tapi mampu mengolahnya menjadi minuman kopi yang luar biasa nikmatnya, kata Kajari M.Novel

Dikatakanya jika hal semacam ini juga bisa dilakukan para pimpinan OPD di Pemko Tebing Tinggi setiap mengikuti acara-acara Rapat Kerja, dengan membawa kopi Uzeh Tebing Tinggi, bukan mustahil Kopi Uzeh akan dikenal di Nusantara ini, dan setiap orang datang ke Tebing Tinggi akan mimum kopi uzeh.

Hal ini juga akan mendukung percepatan program pembangunan menjadikan Kota Tebing Tinggi sebagai salah satu Kota Jasa di Sumatera Utara, seperti harapan Walikota Tebing Tinggi dan Gubernur Sumatera Utara, dan sekaligus mengangkat kesejahteraan masyarakat Tebing Tinggi, ujar M.Novel bersama ketua IAD Tebing Tinggi.

 

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018