Medan (Antaranews Sumut) - Pencanangan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi, birokrasi bersih, dan melayani upaya nyata di jajaran Brigif 7/RR Galang, Kabupaten Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara.
    
"Semoga kegiatan itu, dapat mewujudkan birokrasi yang tranparan, akuntabel, bebas dari korupsi dan nepotisme di lingkungan 7/RR," kata Komandan Brigif 7/RR, Kolonel Inf Freddino Janes Silalahi, dalam sambutannya pada Pencanangan Zona Integritas Brigif 7/RR, di Galang, Jumat.

Menurut dia, pencanangan zona integritas bebas korupsi ini, dalam rangka mengukuhkan diri, sebagai bagian dari TNI Angkatan Darat yang memiliki komitmen mencegah terjadinya korupsi, serta pelaksanaan reformasi birokrasi yang akuntabel di seluruh jajaran Brigif 7/RR.

Sehubungan dengan itu, ia berharap jajaran Brigif 7/RR dapat berjalan beriringan untuk meningkatkan kinerja satuan.

"Pencanangan zona integritas ini, tidak hanya berhenti sampai terwujudnya wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bebas melayani saja," ujar Kolonel Inf Freddino.

Ia mengatakan, namun hendaknya tetap dijaga kelestariannya dan diwariskan kepada generasi penerus.Hilangkan paradigma baru yang sesuai dengan cita-cita TNI AD.

"Satker Brigif 7/RR harus semakin terpacu untuk terus meningkatkan kinerja dan kompetensinya, sehingga terbebas praktik perbuatan tercela yang dapat menciderai amanah rakyat," ucap dia.

Danbrigif mengatakan, dalam rangka mewujudkan harapan tersebut, tentunya peranan para Satuan jajaran Brigif 7/RR, dalam mengawasi pelaksanaan tugas harus dilakukan secara terus-menerus.

Selain itu, perlu ditingkatkan mutu pengendalian dan pengawasan program yang sedang dilaksanakan.

Tentunya peningkatan kinerja bukan hanya masalah kuantitas, tetapi yang paling penting adalah kualitas seperti profesionalisme dan integritas moral.

"Dengan demikian, diharapkan reformasi birokrasi jajaran Brifif 7/RR yang profesional tercapai dengan optimal," kata Freddino.
 
 

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018