Medan (Antaranews Sumut) - Atlet Kodam I Bukit Barisan telah memberikan hasil membanggakan pada Kejuaraan Nasional Atletik memperebutkan Piala Panglima TNI ke-V Tahun 2018, di Surabaya, Jawa Timur.
    
"Sekaligus ucapan selamat kepada atlet yang telah mempersembahkan prestasi terbaik yang membuat harum nama Kodam," kata Pangdam I/BB Mayjen TNI Muhammad Sabrar Fadhilah, ketika menyambut kedatangan Kontingen Atlet yang berlaga pada Kejurnas Piala Panglima TNI ke-V Tahun 2018, di Makodam, Rabu.
     
Prestasi ini, menurut dia, tentunya sangat membanggakan mengingat Kejurnas Atletik Piala Panglima TNI merupakan even besar yang diikuti oleh pelari -pelari terbaik dari tiga angkatan dan dari umum.
     
"Saya bangga atas prestasi ini, namun saya belum puas.Karena seharusnya kita bisa meraih lebih banyak lagi medali," ujar Mayjen TNI Fadhilah.
    
Ia mengatakan, prestasi yang diraih atlet Kodam I/BB pada Kejurnas Piala Panglima TNI, yakni Pratu Welman David Pasaribu dari Satuan Yonif 121/Macan Kumbang, Brigif 7/RR meraih medali emas pada nomor lari 10.000K dan juga juara I 10K Kejuaraan Atletik di Medan.
     
Kemudian, Pretty Sihite meraih medali emas nomor lari 1500 meter putri, sekaligus juara I 10K Kejuaraan Atletik di Medan, dan Agustina M Manik meraih medali emas nomor lari 800 meter putri, sekaligus juara I Kejuaraan Atletik di Medan.
     
Pratu Beni Artadinata dari Yonif 133/Yudha Sakti, Korem 032/Wirabraja meraih juara 5 lomba lari 5000 meter putra, sejaligus juara 6 Kejuaran Atletik di Medan, dan Praka Udin Akbar dari Yon Arhanud 11/WBY meraih juara 5 lomba lari 3000 meter putra, sekaligus juara 4 Kejuaraan Atletik di Medan.
    
Pada acara yang sama, juga disambut atlet mengikuti Kejuaraan Atletik di Medan dan Batam, yakni Praka P Gultom dari Yonif Raider 100/PS meraih juara I Marathon Batam dan juara 13 pada nomor 10K Kejuaraan Atletik di Medan.
     
Selanjutnya, Prada Pirton Lumbantoruan dari Yonif Raider 100/PS meraih juara I 10K Batam, dan juara 9 10K, serta pelatih atlet Kejurnas Atletik Piala Panglima TNI ke-V Tahun 2018, atas nama Sinung Nugroho.
      
Dalam kesempatan itu, juga menyambut petembak yang turut mengharumkan nama Kodam I/BB dan TNI AD di ajang lomba menembak Asean Armies Rifle Meet (AARM) ke-28 di Malaysia, atas nama Serda Ruslan Wabula dari Kodim 0210/Tapanuli Utara, meraih medali emas Overall Team Pistol Putra, dan satu Trophy Bergilir Overall Team.
     
Pada ajang lomba menembak AARM ke-28 di Malaysia, Kontingen Indonesia tidak hanya kembali memastikan sebagai juara umum  dengan meraih 9 trophy, 31 medali emas, 10 medali perak dan 10 medali perunggu, tetapi juga sukses memecahkan rekor perolehan medali emas pada AARM ke-27 di Singapura Tahun 2017.
      
Hasil yang dicapai uni, merupakan gambaran nyata dari hasil pembinaan cabang olah raga, khususnya atletik dan menembak yang telah dilaksanakan.
     
"Selain itu, juga merupakan salah satu tolak ukur untuk mengevaluasi kemampuan dan kekurangan yang ada pada para atlet sebagai bahan masukan untuk perbaikan di masa datang," kata mantan Kepala Pusat Penerangan TNI itu.

 

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018