Padangsidimpuan (Antaranews Sumut) - Mantan Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia Anwar Nasution menyerahkan beberapa eksemplar buku karangannya kepada IAN Padangsidimpuan.

Buku berjudul "Bukan Ekonomi Biasa" itu diserahkan melalui pihak keluarga Anwar, Syahril Ritonga (akrab disapa bung Syah) kepada Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Darwis Harahap, di kampus yang beralamat di Jalan Tengku Rizal Nurdin, Kota Padangsidimpuan, Selasa.

Turut menyaksikan mantan Wakil Wali Kota Padangsidimpuan Mara Gunung Harahap, anggota DPRD Padangsidimpuan Faisal Siregar, Ketua PWI Tabagsel Hairul Iman Hasibuan, Kabag TU Fakultas Ekonomis dan Bisnis Islam dan Kepala Perpustakaan IAIN Padangsidimpuan Irwan Rojikin - Yusri Fahmi.

Buku tersebut berisikan napaktilas serta pemikiran seorang aktivis mahasiswa asal Sipirok Kabupaten Tapanuli Selatan hingga Anwar Nasution menjadi peneliti, penulis, dosen, dekan, Deputi Gubernur Senior BI, Ketua BPK RI serta Profesor Emiritus di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia.

"Semoga buku yang diserahkan ini bermanfaat dalam menambah wawasan keilmuan para mahasiswa dan dosen yang menuntut ilmu khususnya di kampus IAIN Padangsidimpuan ini,"pesan Anwar melalui bung Syah.

Sementara, Dekan Fakultas Ekonomi IAIN Padangsidimpuan Darwis Harahap mengatakan terimakasih atas pemberian buku oleh Anwar Nasution merupakan salah satu senior dan pakar ekonomi nasional.

"Mudah-mudahan dengan kehadiran buku ini akan dapat memperkaya khazanah keilmuan para mahasiswa dan dosen IAIN Padangsidimpuan terkait kondisi dan perkembangan perekonomian nasional,"katanya.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018