Pinangsori (Antaranews Sumut) - Calon Wakil Presiden RI nomor urut 02, Sandiaga Salahuddin Uno mengawali kunjungannya ke wilayah Sumatera Utara untuk Safari Maulid Nabi Muhammad SAW 1340 Hijriyah/Tahun 2018 Masehi, Senin (10/12).

Sandiaga Uno mendarat di Bandara FL Tobing, Pinang Sori, Tapanuli Tengah Senin pagi pukul 08.45 WIB disambut Ketua Badan Pemenangan Daerah Sumut Gus Irawan Pasaribu yang juga Ketua DPD Gerinda Sumut.

Usai turun dari pesawat Sandiaga Uno langsung berpelukan dengan Gus Irawan.

Di luar bandara, para pendukung pasangan calon presiden Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno sudah menumpuk menunggu kesempatan foto bersama.
    
"Adalah kebangaan besar bagi saya bisa mendarat di Pinang Sori. Terimakasih Bang Gus Irawan yang sudah memfasilitasi banyak kesempatan untuk bertemu masyarakat," katanya. Walau kelihatan letih, Sandiaga Uno tetap melayani ratusan warga yang antre menunggunya.
    
"Saya mohon maaf bapak dan ibu sekalian kalau kunjungan di bandara ini singkat sekali karena saya harus berangkat langsung ke Mustofawiyah Purba Baru, Mandailing Natal, untuk peringatan maulid Nabi Muhammad SAW. Nanti kalau ada kesempatan saya datang lagi," sambungnya kepada warga.
    
Sambil memasuki mobil kijang Innova hitam, Sandiaga Uno pun diteriaki emak-emak Tapteng sambil meneriakan, "Sandi… Sandi… pilih nomor dua." Semua teriakan itu disambut Sandiaga dengan senyuman dan lambaian tangan kepada pendukungnya.
    
Dalam roadshow di Sumut kali ini, Sandiaga bersama Gus Irawan Pasaribu berkunjung ke Pesantren Mustofawiyah Purba Baru Mandailing Natal, Pasar Sangkumpal Bonang Padangsidimpuan, Masjid Al Abror Padangsidimpuan, Tugu Salak Padangsidimpuan.
    
Kemudian malamnya dilanjutkan ke Masjid Raya Paluta, lantas dilanjutkan ke Kota Pinang Labuhan Batu Selatan. Di Labuhan Batu Selatan Sandiaga akan kunjungan pasar, kemudian Labuhan Batu Utara, Rantau Prapat. Malamnya bersambung ke Kisaran dan terakhir di Medan.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018