Tarutung (Antaranews Sumut) - Kepolisian resor Tapanuli Utara menggelar dua turnamen, yakni voli dan sepakbola yang memperebutkan piala Kapolres, sebagai upaya membangun kerjasama yang baik antara kepolisian dan masyarakat.

Kapolres Taput AKBP Horas Marasi Silaen menyebutkan, selain sebagai agenda silahturahmi dengan masyarakat, dua turnamen yang digelar juga merupakan upaya memasyarakatkan olahraga di tengah kehidupan bermasyarakat.

"Tujuan turnamen ini adalah bagaimana membangun kerjasama yang baik antara polri dan masyarakat," terang Horas dalam sambutannya di tengah pembukaan turnamen voli di lapangan Satpol PP Taput, Jumat (7/12).

Kapolres mengajak seluruh peserta turnamen untuk bermain dengan semangat dan tetap menjunjung tinggi sportivitas pertandingan.

"Bertandinglah dengan baik dengan menjunjung tinggi sportivitas," ujarnya.

Lebih detail, Kasubbag Humas Polres Taput Aiptu Sutomo Simaremare kepada wartawan memaparkan, pelaksanaan dua turnamen yang digelar pihaknya merupakan bagian dari kegiatan yang dilaksanakan oleh jajaran Polres se-Sumut yang dibagi dalam beberapa rayon, dimana, Polres Taput berada dalam satu rayon bersama Polres Tobasa, dan Polres Humbanghasundutan.

"Bersamaan dengan pelaksanaan turnamen voli ini, turnamen sepakbola juga sedang berlangsung di Stadion mini Serbaguna Tarutung," jelasnya.

Nantinya, jawara dalam dua turnamen yang dihelat akan  melanjutkan laga menghadapi jawara Polres lainnya dalam satu lingkungan rayon untuk kemudian diberangkatkan menuju turnamen serupa di tingkat Polda Sumatera Utara.

Pewarta: Rinto Aritonang

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018