Sibolga (Antaranews Sumut) - Sebanyak 15 pelanggan PLN di wilayah Sibolga dan Kabupaten Tapanuli Tengah beralih ke layanan prioritas Premium Silver yang diberikan PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Sibolga dibawah pimpinan Manajer Poltak Samosir.

PLN UP3 Sibolga menyambut baik peralihan tersebut dengan menggelar acara penandatanganan MoU layanan prioritas kepada pelanggan Premium Silver di kantornya PLN UP3 Sibolga, Kamis (6/12), disaksikan perwakilan kedua kepala daerah dari Pemkot Sibolga dan Kabupaten Tapanuli Tengah.

Dalam sambutannya Poltak Samosir mengungkapkan bahwa layanan prioritas dari PLN sudah ada sejak 2012, namun mulai bergulir di PLN Sumatera Utara sejak tahun 2017 lalu. Sedangkan jumlah pelanggan prioritas PLN UP3 Sibolga tahun 2017 baru dua pelanggan, yaitu PT Toba Pulb Lestari (TPL) dan Bandara Silangit.

“Kita bersyukur untuk tahun 2018 ini sejak saya dipercaya sebagai Manager PLN UP3 Sibolga sudah ada 19 pelanggan prioritas. Dan hari ini kita laksanakan penandatangan layanan kepada 15 pelanggan prioritas yang baru. Dengan demikian jumlah pelanggan prioritas PLN UP3 Sibolga saat ini sudah 21 pelanggan. Itu sesuai dengan target kami dari total 256.000 pelanggan kami,” ungkapnya.

Dijelaskan Poltak, para pelanggan prioritas ini akan mendapat pelayanan terbaik. Salah satu contoh, kalau seumpamanya terjadi pemadaman karena adanya pemeliharaan alat atau kerusakan, maka terlebih dahulu diinformasikan kepada pelanggan prioritas kapan dilakukan pemadaman agar jangan merusak alat atau menganggu kegiatan produksi. Dan PLN akan menyiapkan pasokan cadangan. Selain itu, PLN akan memberikan kompensasi pembayaran listrik kepada pelanggan prioritas jika terjadi pemadaman di luar yang sudah ditentukan oleh PLN.

“Artinya kami benar-benar memberikan layanan terbaik kepada pelanggan prioritas. Dengan demikian sektor industri atau bisnis yang dikembangkan semakin meningkat, dan akan berdampak terhadap peningkatan pendapatan daerah. Semoga kerja sama yang saling menguntungkan ini dapat terus kita tingkatkan,” harap Poltak.

Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani yang diwakili Asisten I Pemerintahan Antonius Simanjuntak dalam sambutannya sangat mendukung adanya layanan pelanggan prioritas PLN. Karena dengan adanya kepastian pasokan listrik akan berdampak terhadap peningkatan produksi bagi kalangan industri dan bisnis. Dan peningkatan itu akan berdampak pula terhadap pembayaran pajak daerah.

“Kami dari pemerintah daerah sangat mendukung dan berterimakasih kepada PLN yang sudah meluncurkan layanan ini. Kami juga berharap agar kiranya layanan pelanggan prioritas ini dapat sampai ke pabrik-pabrik PKS yang ada di Kabupaten Tapanuli Tengah dan juga ke Rumah Sakit Umum Daerah serta Bandara FL Tobing, karena kawasan tersebut termasuk kawasan vital,” sebut Antonius.

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018