Jakarta (Antaranews Sumut) - Badan sepak bola Eropa, UEFA, menunjuk Portugal sebagai tuan rumah gelaran babak semifinal dan final kompetisi antaranegara Eropa, UEFA Nations League, pada 5-9 Juni 2019.

Penunjukkan Portugal menjadi salah satu keputusan yang dihasilkan dalam pertemuan Komite Eksekutif UEFA di Dublin, Republik Irlandia, pada Senin (3/12) setempat, demikian laman resmi UEFA.

Babak semifinal UEFA Nations League diikuti oleh Belanda, Swiss, Portugal dan Inggris yang menjadi juara di grup masing-masing di Divisi A sepanjang turnamen yang digelar untuk kali pertama tersebut.

Selain menentukan lokasi babak semifinal dan final UEFA Nations League, pertemuan tersebut juga menghasilkan keputusan mengenai tuan rumah empat kompetisi lainnya.

Inggris, dipercaya menjadi tuan rumah Piala Eropa Putri 2021 yang bakal digelar medio Juli tahun tersebut.

Selanjutnya, Hungaria dan Slovenia ditunjuk sebagai tuan rumah bersama untuk putaran final Piala Eropa U-21 2021.

Kemudian, kota Kairat Almaty di Kazakhstan mendapat kehormatan menyelenggarakan putaran final Liga Champions Futsal 2018-2019 pada 25-28 April 2019.

Selain menunjuk sejumlah negara sebagai tuan rumah berbagai kompetisi, pertemuan Komite Eksekutif sebelumnya juga dilaporkan telah menyetujui penggunaan asisten video wasit (VAR) di berbagai turnamen, termasuk fase 16 besar hingga final Liga Champions 2018-2019 yang bakal berlangsung mulai Februari 2019.

Pewarta: Antara

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018