Paluta (Antaranews Sumut) - Bupati Padang Lawas Utara, Andar Amin Harahap bersama Wakil Bupati Hariro Harahap (AnHar) berharap Aparatur Sipil Negara (ASN) di daerah ini dapat menyukseskan program pemerintah di Kabupaten Padang Lawas Utara.

Demikian yang disampaikan Andar Amin Harahap di Gunung Tua, Senin (3/12), pada serah terima jabatan Bupati dan Wakil Bupati Paluta.

"Kami berkeinginan seluruh ASN di Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) dapat ikut menyukseskan program pemerintah, baik dari program pemerintah pusat yang di daerah dan juga program pemerintah daerah itu sendiri," ujar Andar.

Lanjutnya, ia juga berharap ASN yang ada di masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dapat bersinergi dalam menyukseskannya.

OPD di Kabupaten Paluta saat ini harus terus meningkatkan kerja sama dengan stake holder, jangan tinggalkan kebiasaan lama dalam menjalin komunikasi dan silaturahim, pesannya.

Sementara itu, Bachrum Harahap, mantan Bupati Paluta dua periode mengharapkan peningkatan keberlanjutan pembangunan dan menggandeng ASN harus terus diwujudkan dengan nyata dalam setiap program yang nyata dan sesuai mekanisme.

Kemudian itu, OPD harus tunjukkan kinerja dengan baik, jangan ciderai program yang sudah tertata dengan baik. "Dan saya tegaskan jangan lakukan mutasi jika pejabat itu mampu dengan tugas, kemudian Bupati Kabupaten Paluta Andar Amin Harahap, Wakil Bupati Paluta Hariro Harahap harus dapat menyesuaikan dengan yang ada," harapnya.

Ia menitip keberlanjutan pembangunan di Kabupaten Padang Lawas Utara, tuntaskan pembangunan yang tertinggal untuk lima tahun ke depan, dan jangan bercerai berai, dan jika ada persoalan selesaikan dengan bijak dan sesuai aturan.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018