Tapteng (Antaranews Sumut) - Diduga karena ada gangguan teknis, pesawat Wings Air tujuan Bandara Pinangsori Sibolga balik arah ke Bandara Kualanamu di Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Jumat (30/11). Seharusnya pesawat itu diperkirakan mendarat di Pinangsori sekitar pukul 10.30 WIB.

Salah seorang penumpang Wings Air IW 1256, Bakhtiar Ahmad Sibarani yang juga Bupati Tapanuli Tengah melalui pesan WA ketika dikonfirmasi wartawan, mengaku ngeri. Namun tidak disebutkan hal apa yang terjadi.

“Ngeri,” tulis Bakhtiar dalam pesan WA-nya.

Selain Bupati Tapteng, di dalam pesawat itu ada juga Kepala Inspektorat Pemkot Sibolga, Yahya Hutabarat.

Yahya dalam pesan tertulisnya menyebut bahwa Bupati Tapteng bersama penumpang lainnya langsung protes ke maskapai penerbangan Wings Air di Bandara Kualanamu.

“Bupati minta semua penumpang untuk membuat surat komplain ke maskapai dan bandara. Bupati juga minta agar pihak maskapai dan bandara tidak menerbangkan pesawat ke Pinangsori jika pesawatnya tidak laik terbang,” tulis Yahya.

Belum diperoleh konfirmasi dari maskapai penerbangan Wings Air dan pihak bandara Kualanamu terkait insiden penerbangan tersebut.

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018