Aekkanopan (Antaranews Sumut)  - Bupati Labuhanbatu Utara H Kharuddin Syah SE meminta Tim Penggerak PKK kabupaten itu meningkatkan pengelolaan administrasi organisasi. Selain itu, ia menyebutkan perlunya kekompakan serta persamaan persepsi dalam mengemban tugas dan program.

Harapan itu diutarakannya sebelum membuka Latihan Pengelolaan Program dan Penyuluhan Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (LP3PKK) yang diikuti pengurus PKK Kabupaten dan kecamatan se-Labura di Santika Premiere Dyandra Hotel Medan, Jumat.

Karenanya, ia menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan TP PKK Labura itu dengan harapan dapat meningkatkan pengetahuan, kemampuan dan keterampilan pengurus dalam mengelola program yang dikenal dengan 10 Program Pokok PKK itu.

“Yang perlu dibenahi dari TP PKK adalah pengelolaan administrasi. Selain itu, diperlukan kekompakan untuk membangun persamaan persepsi dalam mengemban tugas secara professional sehingga tetap eksis,” harapnya.

Sementara Ketua TP PKK Labura Hj Ely Zarwati dalam sambutannya menyebutkan, PKK dituntut menumbuhkembangkan sikap dan perilaku, kemandirian pribadi, keluarga dan masyarakat agar mampu menghadapi berbagai perubahan dan tantangan yang terjadi.

Disebutkannya, keaktifan peserta dalam mengikuti pelatihan akan sangat menentukan kesiapan dan penguasaan pengetahuan sehingga mampu menghasilkan gerakan PKK di tanah Basimpul Kuat Babontuk Elok itu nantinya.

Kegiatan itu menghasilkan sejumlah narasumber seperti dari TP PKK Provinsi Sumut dan TCM Indonesia. Acara juga diisi dengan tanya jawab antara peserta dengan narasumber.

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018