Asahan (Antaranews.Sumut) – Wakil Bupati Asahan, H Surya BSc melantik kepengurusan Karang Taruna Asahan priode 2018-2023 di aula Melati Pemkab setempat.

Dalam pelantikan tersebut, Surya meminta kepada pengurus Karang Taruna Asahan untuk menjadi motor penggerak kondusiftas pemilu di Kabupaten Asahan.

Selain itu keberadaan karang taruna juga bisa membantu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan untuk mewujudakan visi dan misi ditengah-tengah masyarakat Asahan.



” Karang Taruna harus bisa membantu Pemkab Asahan dari sejumlah persoalan kesejahteran sosial dan bisa menjaga kondusifitas,” kata Surya .

Diharapkan Karang Taruna dapat menggali segala aspek yang menyangkut permasalahan kesejahteraan sosial dimasing-masing wilayah sesuai karakteristik yang ada, sekaligus menghasilkan rumusan model maupun strategi penanganan permaslahan sosial kedepan sehingga secara bertahap angkanya menurun. 

“ Harapan kami Karang Taruna bisa terus bersinergi dengan Pemkab Asahan,” cetus Surya.

Ketua Karang Taruna Provinsi Sumatera Utara, Solahuddin Nasution mengatakan sangat bangga dengan Karang Taruna Asahan yang dinakodai oleh Yasir  Ul Haque. Karena Karang Taruna Asahan merupakan barometer konsolidasi di Sumut. 

“ Kami yakin Karang Taruna Asahan bisa membantu Pemkab Asahan, karena karang taruna melahirkan tenaga kerja bukan langan kerja,” ungkap Solahuddin.

Kepada Pemkab Asahan, Solahuddin meminta untuk bisa membantu Karang Taruna Asahan untuk menjalankan program dan rencana kerjanya. Melalui Organisasi perangkat daerah (OPD) diharapkan membantu karang taruna melalui program OPD. Diantaranya pemuda pertanian, perikanan dan lainya.


Baca juga: BPH Migas-Polri perkuat pengawasan distribusi BBM

“ Manfatakanlah kami , jadikanlah kami intelijen, beradakan kami. Dengan dilibatakanya kami amaka angka kenakalan remaja akan bisa ditekan  dan Yakin lah bila kami diberlakukan kami akan bertanggungjawab,” sebut Solahuddin.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Asahan, Yasir menyatakan siap dan komitmen membantu Pemkab Asahan untuk mewujudkan Asahan yang religius, sehat, cerdas dan mandiri. Yasir yang telah 2 priode tersebut mengatakan pihaknya bukan peduli dengan daerah Asahan saja, namun mereka juga peduli dengan persoalan kesejahteraan nasional.

Pelantikan Karang Taruna yang diketuai Yasir , Sekretaris Muhammad Yahya, Bendara Iswanto dirangkai dengan penyerahan bantuan berupa uang tunai kepada Ketua Karang Taruna Sumut untuk diserahkan kepada warga yang terkena musibah di Donggala.

 

Pewarta: Indra Sikumbang

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018