Langkat, (Antaranews Sumut) - Kepala Kepolisian Resort Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, AKBP Doddy Hermawan SIk menjemput aspirasi warga bersama pejabat utama Polres Langkat, ke Polsek Secanggang.

"Kita jemput aspirasi warga untuk bisa kita ketahui apa yang mereka sampaikan," kata Kepala Kepolisian Resort Langkat AKBP Doddy Hermawan SIk, di Secanggang, Kamis.

Adapun pejabat utama yang mendampingi Kapolres terdiri dari Kabag Sumda Kompol R Ritonga, Kasat Reskrim AKP Juriadi Sembiring SH MH, Kasat Intel AKP Syahrial Effendy Siregar, Kasat Lantas AKP Rikki Ramadhan SIk, Kasat Narkoba AKP M Yunus Saragih SH, Kasi Propam Ipda M Sebayang.

Kapolres menyampaikan jelang pemilu 2019 banyak kepentingan politik sehingga banyak isu yang bisa menyebabkan terjadinya konflik dengan disebarkan berita-berita hoax bertujuan untuk mengadu domba ditengah-tengah masyarakat.

Seperti yang dilakukan di Suriah untuk menimbulkan konflik tujuannya mengacaukan dan memecah belah bangsa, katanya.

Sesuai dengan program Nawacita oleh pemerintah, negara hadir di masyarakat dalam hal ini Polri akan memberikan pelayanan dan akan hadir ditengah masyarakat, untuk menindaklanjuti apa yang menjadi permasalahan ditengah warga.

"Untuk itu agar Kepala Lingkungan dan Kepala Dusun agar dapat mengingatkan warga untuk meneliti dan mengcek asetiap informasi yang amsuk melalui media sosial dan langsung mengecek kebenaran dari informasi tersebtu," harapnya.

Berbagai harapan dan keinginan warga disampaikan langsung kepada Kapolres yang terus mendengarkan harapan rakyat itu diantaranya Samidi meminta agar polisi terus emnindak setia peredaran narkoba yang terjadi di Kecamatan Secanggang.

"Warga juga sudah mendirikan pos kamling diharapkan polisi dan melakukan kontrol selain itu di desa Jaring Halus sering terjadi konflik antar nelayan Kwala Besar dan Jaring Halus. Beharap adanya pos polisi," kata Muktamar Laila.

Atas masukan yang disampaikan rakyat itu, Kapolres berjanji akan menindaklanjutinya dilapangan.  

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018