Medan (Antaranews Sumut) - PT Pegadaian (Persero) Kanwil I Medan mulai awal tahun 2019 akan meluncurkan produk pembiayaan terbaru yang disebut Express Loan sejalan dengan pengembangan bisnis perusahaan itu ke industri teknologi atau fintech..
     
"Skema kredit itu sudah diujicoba di Surabaya dan Semarang, sementara dii Kanwil Medan akan diluncurkan awal 2019," ujar Pimpinan Kanwil I Medan, Hakim Setiawan di Medan, Kamis.

Menurut dia yang didampingi Humas Pegadaian Kanwil I Medan Gopher Manurung, dengan skema kredit baru itu,  kreditur bisa mendapatkan pinjaman tanpa agunan.

Adapun pembiayaan dikucurkan hingga 5 juta per nasabah.

"Meski baru, Pegadaian siap dan yakin bersaing dengan perusahaan yang menawarkan produk serupa,"ujarnya.

Keoptimisan bersaing, katanya antara lain dengan penawaran suku bunga pinjaman yang lebih bersaing dan layanan yang lebih luas.

Apalagi, ujar dia, Pegadaian sudah lama berkecimpung di bisnis pembiayaan.

"Dengan skema  kredit baru itu, maka "outstanding loan" di 2019 diyakini bisa bertambah lebih besar dari 2018,"katanya.

"Outstanding loan" Pegadaian Kanwil I Medan di 2018 ditargetkan sebesar Rp3,2 triliun dengan realisasi Rp2,9.triliun dimana pendapatan utama masih didominasi bisnis Gadai dan Rahn.

Direktur Teknologi Informasi Digital Pegadaian,Teguh Wahyono di Jakarta, sebelumnya mengatakan, selain membangun platform dan mengeluarkan produk digital lending, Pegadaian juga akan menyalurkan pembiayaan ke beberapa fintech.
     

Pewarta: Evalisa Siregar

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018