Tebing Tinggi (Antaranews Sumut)- RS.Kumpulan Pane Tebing Tinggi melakukan kerjasama dalam pelayanan jampersal dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Bara.
.
Penandatanganan kerjasama (MoU) dilakukan Direktur RSKP Tebing Tinggi dr.Johnly.B.Dachban dengan Kadis Kesehatan Kabupaten Batu Bara dr.Hj.Dewi Chailaty Nasution M.Kes Rabu (28/11) di lapangan bola lima puluh disela acara peringatan hari kesehatan nasional Kabupaten Batu Bara.

Direktur RSKP dr.Yonhly menyampaikan kerjasama ini pada prinsipnya ingin memberikan pelayan kesehatan yang terbaik, khususnya dalam penggunaan Jampersal.

RSKP Tebing Tinggi akan menerima rujukan warga Kabupaten Batu Bara yang menggunakan Jampersal sesuai dengan ketentuan yang berlaku, dan meskipun dalam MoU melayani Jampersal, namun untuk perobatan penyakit yang lain, kami siap menerima rujukannya, karena kami tetap memberikan pelayanan,ujar dr.Jonhly

Sementara Kadis Kesehatan Batu Bara dr.Hj.Dewi Chailaty Nasution.M.Kes menyampaikan MoU ini terinspirasi dari sebuah kejadian belum lama ini salah seorang warga Batu Bara yang melakukan partus (melahirkan) dengan operasi di RSKP Tebing Tinggi..

Awalnya pasien datang ke RSKP dalam kondisi darurat, tampa membawa surat-surat apapun, namun RSKP tetap memberikan pelayanan yang terbaik, dan kami mendapatkan laporan dari RSKP Tebing Tinggi bahwa ada warga Batu Bara yang memerlukan bantuan Jampersal.

Dikatakanya untuk kelancaran pelayanan dimasa datang untuk itulah hari ini kami melakukan penandatanganan kerjasama ini, mudah-mudahan kedepan akan semakin baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat kedua daerah.
 

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018