Tanjungbalai (Antaranews Sumut) - Buku berjudul "Lakukan yang Terbaik" biografi Hamlet Sinambela seorang tokoh pendidikan di Kota Tanjungbalai diluncurkan untuk memotifasi generasi muda agar bekerja keras menempuh cita-cita yang diimpikan.

Peluncuran buku tersebut dihadiri Wali Kota Tanjungbalai H.Muhammad Syahrial, Wakil Ketua DPRD Rusnaldi Darma, anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara Darwin Marpaung, sejumlah kepala OPD dan pengurus Partai Politik di Tanjungbalai, Pengurus YMPI, Tokoh Agama, Masyarakat, Pemuda serta narasumber dalam penulisan buku itu, Selasa malam.

Hamlet Sinambela mengatakan, buku biografi tentang perjalanan hidupnya ditulis dua orang guru, yakni Eza Budiono dan Irma Khairina dipersembahkan untuk umum dengan harapan dapat menjadi motivasi khususnya dikalangan generasi muda.

Lakukan yang Terbaik, kata Hamlet mantan Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungbalai ini, menghimpun setiap kegiatan, data pribadi sejak kecil, sekolah, berorginasasi, berkarir sebagai birokrat dan dunia politik hingga mengurusi Yayasan Madrasah Perguruan Islam (YMPI Kota Tanjungbalai yang diulas dalam sebuah buku.

"Melalui buku Lakukan Yang Terbaik ini saya mengajak para guru dan generasi muda khususnya di Kota Tanjungbalai untuk sungguh-sungguh mempersiapkan diri untuk meraih cita-cita dan masa depan," kata Hamlet Sinambela.

Wali Kota Tanjungbalai H.Muhammad Syahrial menyambuat baik dan mengapresiasi peluncuran buku biografi bertepatan dengan perayaan ulang tahun Hamlet Sinambela ke 62 tahun.

Malam ini, bapak Hamlet Sinambela telah berhasil melahirkan dan menuangkan sejarah panjang kehidupannya dalam sebuah buku "Lakukan Yang Terbaik" yang menjadi catatan sejarah perjalanan panjang dalam meniti karir mulai dari guru, politisi, Kepala Dinas Pendidikan dan Jabatan Struktural lainnya dijajaran Pemko Tanjungbalai.

Dimata saya, kata Syahrial, sosok Hamlet Sinambela seorang pekerja keras dan selalu sungguh-sungguh bila diberikan amanah, semua tugas yang berikan kepadanya dapat dia selesaikan dengan baik.

"Semoga buku ini dapat memberikan kontribusi kepada masyarakat Kota Tanjungbalai, khususnya di bidang pendidikan," harap Wali Kota.

Eza Budiono menjelaskan, penulisan buku"Lakukan yang Terbaik" berawal dari ketertarikannya terhadap sosok Hamlet Sinambela yang selalu didengar dari kalangan guru, kepala sekolah serta bawahan dan kolega ketika Hamlet dua periode menjadi Kepala Dinas Pendidikan di Kota Tanjungbalai.

"Ibarat sebait syair lagu "kalau sudah tiada, baru terasa" begitulah sosok bapak Hamlet Sinambela dimata para teman, sahabat dan orang yang mengenal pak Hamlet. Semua tertuang dalam buku yang kami tulis," kata Eza.

Sesuai catatan, buku "Lakukan yang Terbaik" garapan Eza Budiono dan Irma Khairina itu sebanyak 271 halaman mengisahkan perjalanan hidup dan karier Hamlet Sinambela putra kelahiran Desa Sarang Elang, Kabupaten Asahan 27 Nopember 1956 atau 62 tahun silam.

Pewarta: Yan Aswika

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018