Aekkanopan (Antaranews Sumut) – Program bedah rumah setiap bulan yang dilakukan Ketua DPD KNPI Labuhanbatu Utara Hendiryanto SE terus berlanjut. Kali ini sasarannya adalah kediaman Nek Carwen, seorang janda berusia 88 tahun.

Sebelum melakukan bedah rumah, Hendriyanto dan rombongan meninjau lokasi rumah yang berada di Dusun 1 Pasar Lori Desa Padanglela Kecamatan Na IX-X, Selasa. Diantara rombongan terlihat Camat Na IX-X Sukamto SE, Ketua Persatuan Mahasiswa dan Pemuda (PMP) Labura Rimba Bertuah Sitorus dan dari kalangan Karang Taruna.

Rumah Carwen itu merupakan rumah yang ke-17 yang akan dibedah oleh anggota DPRD Labura tersebut. Untuk kegiatan itu, menurutnya dananya bukan berasal dari bantuan pemerintah. “Kita ingin berbuat tanpa harus dibantu pemerintah,” ujarnya.

Salah satunya adalah dengan cara membedah rumah warga kurang mampu, terutama yang sudah berusia senja sehingga mereka dapat tinggal dengan lebih nyaman di rumahnya setelah diperbaiki.

“Doakan kami untuk tetap semangat agar bisa memberi kepada orang-orang yang membutuhkan,” harap pria yang juga merupakan caleg DPRD Labura dari Dapil Labura III yang meliputi Kecamatan Marbau dan Aekkuo itu.

Beberapa waktu sebelumnya, Hendri juga telah membedah kediaman seorang nenek yang disebut berusia di atas satu abad di kawasan Kelurahan Guntingsaga Kecamatan Kualuhselatan. Bedah rumah tidak difokuskan pada satu kecamatan tertentu saja, tetapi diprioritaskan kepada yang paling membutuhkan.

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018