Binjai, (Antaranews Sumut) -  Wali kota Binjai, Sumatera Utara, Muhammad Idaham dan Bupati Barru Provinsi Sulawesi Selatan Suardi Saleh menandatangani Kesepakatan bersama tentang Percepatan Pembangunan Daerah dalam rangka Mewujudkan Tata Kelola Pemerintahan yang Baik.

Wali kota Binjai Muhammad Idaham, dari Barru, Selasa, mengatakan kerjasama ini merupakan tindak lanjut dari kunjungan Pemerintah Kabupatan Barru ke Binjai dalam rangka belajar Smart City   beberapa waktu lalu.  

"Kerjasama yang terjalin mencakup berbagai bidang diantaranya perekonomian dan teknologi informasi dan komunikasi, salah satunya adalah Pemkab Barru akan mengadopsi aplikasi Binjai Smart City," katanya.  

Idaham berharap kerjasama ini akan membawa manfaat untuk kemajuan Kota Binjai dan Kabupatan Barru kedepannya.   

“Semoga dengan adanya kerjasama ini kedua daerah dapat saling mengisi dan akan membawa kemajuan untuk kedua daerah,“ katanya.

Wali kota juga menyampaikan terimakasih atas sambutan yang sangat baik dari Pemkab Barru, dimana  Kabupaten Barru sangat beruntung karena dianugerahi sumber daya alam melimpah.

Bupati Barru Suardi Saleh menyampaikan terimakasih atas kunjungan Wali kota Binjai dan sangat mengapresiasi kerjasama ini, khususnya karena kesediaan Pemkot Binjai berbagi aplikasi Smart City dengan Pemkab Barru.  

Ia berharap dengan mengadopsi aplikasi layanan publik dari pemerintahan Binjai Smart City, akan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Kabupatan Barru nantinya.

Pada pertemuan itu juga turut disaksikan Ketua DPRD Kabupaten Barru Andi Nurhudaya Aksa, Ketua TP PKK Hasnah Syam, MARS, dari Kota Binjai Asisten Wali kota Bidang Ekbang Dahnial Reza, Kepala  Bappeda Agustawan Karnajaya, Kepala Dinas Kominfo Ahmad Ilham, Kepala Dinas Kesehatan Mahaniari Manalu, team Leader BSC Heru Pranoto, Kepala Bagian Humas Rudi Iskandar. 

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018