Panyabungan (Antaranews Sumut) - Pekan Olah Raga dan Seni (Porseni) Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI) tahun 2018 diharapkan dapat mengembangkan kreatifitas guru melalui bakatnya masing-masing sehingga nanti dapat meraih prestasi sebagai seorang guru yang profesional. 

"Dengan adanya Porseni ini para guru juga dapat melatih diri menjadi sportif. Karena dengan giat berlatih kita dapat meraih prestasi sebagai guru yang profesional," kata Bunda PAUD Madina, Ny. Ika Desika Dahlan Hasan Nasution pada pembukaan Porseni IGTKI tahun 2018 ditaman Raja Batu, Selasa (27/11).

Ia menyampaikan, peranan guru dan tenaga kependidikan memiliki peranan yang amat mulia dan strategis terhadap masa depan generasi penerus bangsa. 

"Berbanggalah menjadi guru sebab ditangan para guru dan tenaga kependidikanlah masa depan bangsa ini ditentukan," ujarnya. 

Dalam kesempatan tersebut Bunda Paud juga mengapresiasi para guru yang telah sabar didalam membimbing anak bangsa baik disekolah maupun disanggar-sanggar pendidikan. 

"Tugas mulia yang dilakukan para guru adalah tidak mudah didalam membimbing siswa, saya mengapresiasi kesabarannya didalam membimbing siswa," sebutnya. 

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018