Asahan (Antaranews-Kisaran) - Forum Kabupaten Sehat (FKS) Asahan membagi-bagikan bibit pohon mangga, rambutan dan jambu serta sekaligus melakukan penanaman bibit di alun-alun Kota Kisaran.

Kegiatan bagi bibit tersebut dilalukan di lokasi car free day (CFD) Kisaran sehingga masyarakat yang mengunjungi lokasi CFD untuk berolahraga sekaligus bisa mendapatkan bibit pohon buah yang dibagikan secara gratis oleh FKS.

“ Ada 200 bibit yang kita bagikan kepada masyarakat. Namun sebelumnya masayarakat harus mengisi formulir yang isinya pernyataan bersedia menanamnya,” ungkap Ketua FKS Asahan, Humaidi Syamsuri Pane disela-sela kegiatan.

Humaidi yang didampingi Sekretaris FKS, Yasir Ul Hague dan pengurus lainya menjelasakan kegiatan merupakan bentuk kepedulian FKS terhadap lingkungan. Karena pohon merupakan lambang kehidupan untuk dinikmati masa mendatang sehingga hasilnya bisa dirasakan oleh anak dan cucu, baik buahnya ataupun udara segaranya.

“ Rencanaya kita dari FKS akan membagi bibit pohon dan menanam pohon setiap minggu,” kata Humaidi sembari mengatakan kegiatan ini bekerjasama dengan PKK Asahan dan Dinas terkait yang bertujuan untuk mewujudakan visi dan misi Pemkab Asahan yang religius, sehat, cerdas dan mandiri.

Sementara itu, Ketua PKK Asahan, Hj Winda Fitrika Taufan Gama menyebutkan pembagian  bibit upaya memanfaatkan lahan pekarangan masyarakat sehingga halaman rumah menjadi asri dan termanfaat dengan baik. 

“ Ternyata antusia masyarakat sangat tinggi untuk menanam pohon. Maka itu rencananya kita akan agendakan kegiatan setiap minggu,” kata Winda yang juga sebagai wakil Ketua FKS Asahan.

Pembagian dan penanaman tersebut langsung disaksikan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Asahan, Taufik ZA,  sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD), Camat dan pengurus PKK Kecamatan.
 

Pewarta: Indra Sikumbang

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018